Rekomendasi 5 Podcast Sebelum Tidur yang Cocok Buat Insomnia

Nina bobok... Oo, nina bobok...

Indri Penulis

Sering susah tidur? Tenang dulu. Mungkin kamu bisa coba dengarkan beberapa podcast sebelum tidur yang cocok buat penderita insomnia ini.

Siapa sih yang nggak suka tidur? Aktivitas yang satu ini nggak hanya untuk memenuhi kebutuhan tubuh, tapi juga bisa bikin tubuh lebih fresh dan bugar (asalkan nggak dilakukan secara berlebihan sih). Makanya nggak heran kalau kebanyakan orang sangat menantikan waktu untuk tidur.

Sayangnya nggak semua orang punya ‘kemampuan’ bisa tidur cepat guys. Ada yang niatnya ingin tidur, eh malah mata bawaannya segar terus. Ending-nya bukan tidur, sebagian orang justru berakhir begadang dan bahkan insomnia.

Kamu sering mengalami kejadian seperti itu nggak? Kalau iya, kebetulan banget nih. Saya bakal kasih jurus ampuh buatmu yang lagi insomnia.

Jurusnya apa? Dengerin orang ngomong panjang lebar. Iya, serius. Dengerin orang ngomong panjang lebar bisa bikin ngantuk lho. Nggak percaya? Cek beberapa rekomendasi podcast pengantar sebelum tidur yang cocok buat penderita insomnia berikut ini deh.

Teman Tidur

“Teman Tidur” bisa kamu nikmati di YouTube atau Spotify. Apa yang menarik dari podcast ini? Jadi podcast ini menyajikan berbagai topik soal ‘anak muda banget.’ Contohnya topik sehari-sehari yang membahas tentang pekerjaan, masalah cinta, sampai self healing biar tidurmu auto jadi nyenyak.

Cerita Sebelum Tidur

Podcast yang satu ini cocok banget buatmu yang sehari-harinya merasa nggak tenang. Contohnya gara-gara overthinking, insecure, dilanda masalah pertemanan/keluarga, dll. “Cerita Sebelum Tidur” bakal mengupas berbagai cerita soal masalah-masalah tersebut. Podcast yang satu ini bisa kamu dengarkan di YouTube guys.

Bedcover Official

“Puisi Bedcover” akan membagikan berbagai kata-kata penenang soal karir, jodoh, dll. Kalau boleh dibilang, podcast ini cocok banget buat orang-orang yang sedang lelah dengan kehidupan mereka. Untuk menikmati podcast ini, kamu bisa mendengarkannya via YouTube.

Slow Radio

“Slow Radio” nggak hanya memberikan kata-kata penenang kehidupan. Namun podcast ini juga bakal memasukkan selingan berbagai efek suara lembut di tengah materi yang mereka sampaikan. Contohnya efek suara rintik hujan, gesekan daun, dll, yang dijamin bisa bikin dirimu lebih tenang.

Sleep with Me

Dari semua podcast yang saya masukkan dalam daftar ini, bisa dibilang “Sleep with Me” adalah yang paling unik. Sebenarnya podcast ini cuma membahas cerita yang simpel. Tapi menariknya, di podcaster justru sengaja membuatnya berbelit-belit.

Tahu nggak alasan kenapa si podcaster bikin ceritanya jadi berbelit-belit? Sederhana. Kalau cerita yang disampaikan berbelit-belit, orang yang mendengarkan bakal cepat bosan, mengantuk dan akhirnya tertidur deh.

    %d blogger menyukai ini: