5 Rekomendasi Smartphone dengan Chipset Snapdragon 710

Qualcomm-Snapdragon-710-800x445

Qualcomm telah memperkenalkan seri Chipset Snapdragon 710 series terbaru utuk ponsel-ponsel kelas menengah keatas. Snapdragon 710 sendiri dikatakan Qualcomm sebagai platform chipset mobile pertama yang menjanjikan keunggulan kinerja kelas terbaik dan belum pernah ada sebelumnya untuk ponsel kelas mid range.

Sebagai prosesor mobile baru, tentu belum banyak smatphone yang menggunakan Snapdargon 710 ini.

Di bawah ini terdapat 5 smartphone yang tercatat sudah dipastikan menggunakan chipset terbaru tersebut, dan berikut ini adalah daftarnya.

Nokia 8.1 (Nokia X7)

Sumber Gambar : YouTube

Selain dibekali dengan chipset bertenaga, ponsel dengan embel-embel ” Pure Display” ini disokong dengan layar berjenis IPS LCD 6,18 inci.

Smartphone ini dibekali dengan memori RAM 4/6 GB, memori internal 64/128 GB, kamera depan 20 MP, dan kamera belakang Dual 12+13 MP.

Selain kamera ganda, terdapat juga sensor sidik jari sebagai kunci kemanan belakang.Posisinya tepat berada di bawah kamera yang dapat dijangkau dengan ujung jari telunjuk pengguna, dan juga memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh.

Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5,4 juta.

Xiaomi Mi 8 SE

Sumber Gambar : YouTube

Diumumkan pada Mei 2018, Xiaomi Mi 8 SE menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset snapdragon 710.

Perangkat ini dibekali spesifikasi yang memikat, seperti layar AMOLED 5,88 inci dengan resolusi full HD+, pilihan kapasitas RAM 4/6 GB, memori internal 64/128 GB , kamera depan 20 MP, kamera belakang Dual 12 + 5 MP,  dan baterai berkapasitas 3120 mAh

Untuk bisa memiliki smartphone ini, kita perlu menyediakan budget sekitar Rp3,6 juta.

Lenovo Z5 Pro

Sumber Gambar : Pocket-lint

Selain Honor Magic 2 dan Xiaomi Mi Mix 3, Lenovo juga merilis smartphone dengan layar geser dengan tampilan yang cukup kekinian.

Smartphone yang diberi nama Lenovo Z5 Pro ini dibekali layar Super AMOLED 6,39 inci dengan resolusi full HD+, memori RAM 6 GB, memori internal 64/128 GB, kamera depan Dual 16 + 8 MP, kamera belakang Dual 16+24 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3350 mAh.

Untuk mendapatkan Xiaom Mi 8 SE, kamu harus siap mengeluarkan biaya sebesar 5 jutaan saja.

Oppo R17 Pro

Sumber Gambar : Serambi Indonesia – Tribunnews.com

OPPO R17 adalah smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm snadragon 710 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128GB tanpa slot microSD.

Bagian layarnya memiliki fitur waterdrop notch, hal menarik lain dari OPPO R17 Pro bisa dilihat dari fitur kamera yang sangat cocok untuk kalangan antusias fotografi.

Dimana smartphone ini sudah menggunakan triple camera belakang 12 MP + 20 MP + TOF 3D stereo camera, sedangkan camera depan 25 MP, serta memiliki baterai berkapasitas 3700 mAH.

Untuk bisa meminang smartphone ini, kita perlu menyediakan budget sekitar Rp8,5 juta.

Vivo Nex A

Sumber Gambar : YouTube

Tak ingin kalah dengan para kompetirotnya, Vivo menghadirkan sebuah smartphone yang dibekali dengan chipset Snapdragon 710.

Vivo hadir dengan layar Super AMOLED Ultra FUllView. Vivo Nex A ini juga hadir dengan kamera depan model pop up beresolusi 8 MP, kamera belakang 12 + 5 MP, serta memiliki kapasitas baterai 4000 mAh.

Selain itu, Vivo Nex A juga turut disematkan fitur Vivo Game Engine yang merupakan hasil kerja sama dengan Tencent Games.

Untuk harganya, Vivo mematok smartphone ini dengan harga sekitar Rp9,3 juta.

Nah, itulah 5 smartphone dengan chipset Snapdragon 710 yang ideal untuk dimiliki karena memiliki kualitas yang cukup baik, serta memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk berbagai kebutuhan. Dari lima smartphone di atas, mana yang ingin kamu miliki?