wireless charger

Rekomendasi Smartphone dengan Wireless Charger Terbaik

Tahukah kamu jika saat ini sudah ada smartphone yang bisa mendukung fitur pengisian baterai secara nirkabel dengan memakai wireless? Kita bisa melihat, saat ini manusia membutuhkan segala sesuatu yang lebih praktis.

Di era yang semakin canggih seperti sekarang, sepertinya kabel memang sudah tidak menjadi pilihan utama bagi beberapa perlengkapan gadget. Selain kurang praktis, kabel juga bisa memberatkan barang bawaanmu.

Saat ini ada beragam perlengkapan smartphone yang menggunakan teknologi nirkabel seperti wireless atau bluetooth, yaitu charger dan headset.

Teknologi seperti ini memang memberikan banyak keunggulan pada pengguna. Salah satunya bisa meminimalisir kerusakan pada kabel yang bisa berisiko korsleting. Tak hanya itu saja, pengisian daya dengan memakai wireless juga bisa digunakan lebih cepat jika dibandingkan dengan memakai pengisian kabel. Nah, bagi kamu yang tertarik dengan teknologi seperti ini, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi smartphone dengan wireless charging yang bisa kamu gunakan.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

smartphone wireless charger

Sebenarnya pengisian daya jenis nirkabel Qi ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Namun banyak perusahaan smartphone yang kurang tertarik dan lebih memilih menggunakan pengisian melalui kabel.

Apple pun demikian. Sejak iPhone generasi pertama hingga iPhone 7, Apple belum meningkatkan fitur pengisian daya. Namun berbeda pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple memakai teknologi Qi Wireless Charging. Namun sayangnya fitur ini tidak didukung denganĀ fast charging.

Kalian juga bisa memilih iPhone X untuk mendapatkanĀ wireless chargingĀ yang mendukung pengisian cepat.

[irp posts=”51320″ name=”iPhone 8 RED Edition: 8 Hal yang Perlu Kamu Tahu”]

Samsung Galaxy Note 8


Smartphone selanjutnya yang tak kalah menariknya ialah Samsung Galaxy Note 8. Ponsel dengan ukuran kecil ini telah didukung dengan teknologiĀ wireless charging.Ā Namun ponsel yang memiliki ukuran layar hingga 6,3 inci ini dibagi menjadi 2 pilihan prosesor, yaitu Exynos 8895 dan Snapdragon 835. Tentu kedua prosesor ini telah didukung dengan teknologi yang mumpuni untuk fiturĀ wireless charging.

[irp posts=”44438″ name=”Review Singkat Samsung Galaxy Note 8: Smartphone Untuk Orang Kreatif”]

LG G6

Sumber gambar: LG

Apabila kamu merasa bosan dengan smartphone yang sudahĀ mainstream, misalnya iPhone atau Samsung, kamu bisa mencoba LG G6.

Smartphone andalan LG ini sudah didukung dengan fitur wireless charging Qi,Ā namun sayangnya belum sepenuhnya didukung fiturĀ fast charging. Apabila kamu melakukan pengisian daya pada malam hari, maka baterai akan terisi penuh saat pagi hari. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur tahan air sampai 30 menit sekaligus layar Corning Gorilla Glass 5.

[irp posts=”40682″ name=”Smartphone Baru LG G6: Selamat Tinggal Modular”]

BlackBerry Priv

Mungkin nama BlackBerry sudah tidak terlalu terdengar. Namun BlackBerry sebenarnya tetap mengeluarkan inovasi, lho. BlackBerry Priv merupakan salah satu smartphone terbaik yang mendukungĀ wireless charging Qi.

Smartphone ini memiliki fungsi yang bisa mengombinasikan antara BlackBerry dengan smartphone modern. Menarik kan?

Kamu bisa menggeser layar ke atas, sehingga kamu bisa mengetik padaĀ keyboardĀ secara fisik, tidak hanya menggunakanĀ keyboardĀ standar saja seperti Gboard. Selain itu, smartphone ini juga menggunakan sistem operasi, sehingga tidak memakai BlackBerry OS.

Samsung Galaxy S8
harga dan spesifikasi samsung galaxy s8

Untuk smartphone Android, Samsung Galaxy S8 bisa dibilang termasuk yang terbaik saat ini. Smarphone yang dibekali dengan layar bezel super tipis ini kompatibel dengan fiturĀ wireless chargingĀ Qi-EnabledĀ sekaligus fiturĀ fast charging 3.0Ā yang bisa mengisi daya sangat cepat. Menarik kan?

Bisa dibilang smartphone milik Samsung ini lah yang paling sempurna dibanding ponsel lainnya untuk masalahĀ fast charging. Namun harganya pun berpengaruh, tetapi tetapĀ worth itĀ untuk kamu beli kok.

Pilihan lain, kalian bisa membeli Samsung Galaxy S8, Galaxy S8+, Galaxy S9 atau Galaxy S9+.

[irp posts=”41158″ name=”Samsung Galaxy S8: Sang Penebus Dosa”]

Itu tadi beberapa rekomendasi smartphone denganĀ wireless chargerĀ terbaik. Smartphone mana yang menjadi andalanmu? Memang bisa dibilang untuk saat ini ponsel yang dilengkapi dengan fitur ini dibanderol cukup mahal. Namun bukan tidak mungkin di masa mendatang teknologi ini bisa diadopsi oleh ponsel-ponsel menengah ke bawah.

More Stories
5 Tempat Mencari Lowongan Kerja yang Cocok Untuk Gamer