Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Rekomendasi Smartphone Gaming yang Siap Meluncur dengan Fitur Terbaru

Saat ini smartphone tak sekedar menjadi alat untuk berkomunikasi maupun mencari informasi lewat internet. Dengan hadirnya mobile game, banyak smartphone yang dirancang untuk keperluan gaming.

Tahun ini, pasar gaming smartphone tampaknya belum mau terlena. Beberapa di antaranya kabarnya siap turun gunung dalam waktu dekat.

popculture.id

Nah, buat kamu yang lagi nunggu momentum, kamu bisa pertimbangkan nih daftar opsi yang dibahas kali ini.

Device untuk bermain game memang harus tepat sasaran. Selain spesifikasinya tingkat dewa, kemasan fitur juga harus mendukung kelancaran dan kenyamanan kamu saat sedang bermain game.

Dibawah ini adalah beberapa smartphone gaming terbaru yang akan meluncur dengan fitur kekiniannya.

Xiaomi Blackshark 2

Sumber Gambar : AWOK.com

Seakan tidak mau ketinggalan, Xiaomi akhirnya mengumumkan serial ponsel gaming mereka. Nama Blackshark 2 adalah nama ponsel yang bakal diusung Xiaomi.

Seperti pendahulunya, smartphone ini juga mengusung RAM besar dan banyak fitur dengan harga kompetitif.

Yang lebih mengesankan lagi adalah perangkat ini didukung dengan Snapdragon 855 dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dikemas dengan Joy UI.

Selain itu Blacksahrk 2 menyematkan RAM 8GB yang dipadukan dengan storage seluas 128GB serta dilengkapi dengan fitur pendingin terbaru yang disebut teknologi Liquid Cool 3.0.

Nubia Red Devil 3

Sumber Gambar : PhoneRadar

Pasca kehadiran Xiaomi BlackShark 2, pasar global kembali dikejutkan dengan kehadiran smartphone yang mengemas RAM 10GB.

Yakni Nubia Red Devil 3 yang akan tiba dengan teknologi sistem disipasi panas multi-dimensi ICE berpendingin angin dan liquid sekaligus, yang diklaim akan menurunkan temperature smartphone sekitar 13,2 derajat.

Nubia Red Devil juga dibekali dengan prosesor papan atas, yaitu Qualcomm Snapdragon 845 dan penyimpanan internal 256 GB.

Walaupun kaya akan fitur cooling, sayangnya belum ada bocoran resmi mengenai kapan smartphone ini diluncurkan.

Asus Zenfone Max Plus M2

Sumber Gambar : Bro Blogy

Asus secara resmi meluncurkan smartphone baru, Zenfone Max Plus M2. Yap, smartphone-nya kali ini memboyong prosesor  SiP (system-in-package) sebagai penghuni dapur pacu.

SiP sendiri merupakan teknologi baru yang menyambungkan semua komponen utama prosesor ke dalam satu sirkuit tunggal dengan motherboard ,sehingga menghemat ruang perangkat secara keseluruhan.

Balutan casing aluminium dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh akan mendukung kinerjanya saat memainkan game.

Zenfone Max Plus M2 meluncur dalam dua varian internal storage yang berbeda, RAM 3GB/32GB ROM dan RAM 4GB/64GB ROM.

Ponsel ini sebenarnya sudah tersedia di Brasil sejak 14 Maret lalu seharga USD 340 atau setara dengan Rp4,8 juta.

OnePlus 7

Sumber Gambar : T3.com

Smartphone unggulan flagship yang juga ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun ini adalah OnePlus 7. Namun, belum juga diperkenalkan situs pengecer sudah mengumbar spesifikasi dan desain OnePlus 7.

Disebut-sebut, smartphone ini juga akan dikemas dengan layar AMOLED 6,5 inci, smartphone ini cocok digunakan untuk gaming.

Ruang penyimpanannya sendiri 256GB, dan smartphone ini sudah berjalan dengan antarmuka OxygenOS berbasis Android 9.0 Pie.

OnePlus 7 juga akan datang dengan chipset SoC Snapdragon 855. RAM yang akan disematkan mencapai 12GB dan baterai 4000mAh, lengkap dengan teknologi fast charging 44W Dash.

Beberapa sumber menyebut bahwa ponsel ini kemungkinan akan dibanderol seharga USD 569 (sekitar Rp8 juta).

Honor 10i

Sumber Gambar : TIMES Indonesia

Honor 10i dikatakan bakal datang dengan menampilkan layar 6,2 inci beresolusi Full HD+ yang didukung prosesor kirin 710 dan memiliki pengaturan tiga kamera belakang.

Sementara di sektor grafis, ponsel ini memanfaatkan Mali-G51 dan RAM 4GB bersama internal storage 128GB untuk mendukungmu bermain game.

Sayangnya belum ada konfirmasi soal kapasitas baterai yang akan disematkan. Selain itu, Honor 10i juga akan tiba dengan langsung berjalan dalam sistem Android 9.0 Pie.

    %d blogger menyukai ini: