3 Rekomendasi Smartphone Terbaik dengan Fitur Dolby

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kualitas smartphone pun semakin ditingkatkan dari tahun ke tahunnya.

Berbagai fitur menarik telah ditanamakan pada smartphone masa kini. Dan salah satunya adalah smartphone yang mengadopsi fitur Dolby.

Fitur Dolby ini dapat menghasilkan pengalaman multimedia yang lebih mendalam. Jadi para pengguna smartphone akan merasa lebih puas.

Dolby ini sendiri akan menghadirkan dua teknologi umum yang biasanya digunakan pada beberapa smartphone.

Yaitu Dolby Atmos yang mampu menstimulasi audio untuk menciptakan pengalaman ala-ala bioskop, dan Dolby Visiom HDR yang menawarkan kualitas gambar lebih jelas dan lebih cerah melalui teknologi HDR 10 yang dimilikinya.

Kesimpulannya disini adalah, smartphone yang memiliki fitur Dolby ini akan mampu memberikan pengalaman terbaik dari yang terbaik untuk aktifitas multimedia.

Dan di bawah ini adalah beberapa rekomendasi smartphone yang dilengkapi dengan fitur Dolby.

LG G6

Sumber Gambar : LG G6

LG G6 ini meurpakan smartphone pertama yang hadir dengan dibekali teknologi Dolby Vision HDR.

Smartphone keren dari LG ini didesain dengan layar 5,7 inch beresolusi Quad-HD yang sangat lega jika digunakan untuk menonton film di Netflix atau Amazon Prime dengan fitur HDR aktif.

Dari segi dapur pacunnya sendiri, LG G6 ini telah dipersenjatai dengan processor Snapdragon 821, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Baterai yang diusung smartphone ini sebesar 3300mAh, dan berjalan di atas sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Smartphone dengan fitur Dolby ini juga dilengkapi dengan dua kamera belakang, yang masing-masing kameranya beresolusi 13MP dan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Samsung Galaxy S9/S9 Plus

Sumber Gambar : Trusted Reviews

Berikutnya datang dari salah satu smartphone seri flagship terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S9.

Smartphone flagship ini dibekali dengan layar 5,8 inci dengan resolusi Quad HD. Samsung Galaxy S9 ini sendiri telah didukung dengan teknologi Dolby Atmos Sound yang dapat menghasilkan suara lebih jernih dan lebih menggelegar, layaknya berada di bioskop.

Untuk masalah spesfikasi yang ditawarkan tentu tak bisa diragukan lagi, smartphone ini telah ditenagai dengan processor Exynos 9810, RAM 4GB dan penyimpanan internal yang terdiri dari beberapa varian.

Beberapa varian penyimpanan internal ini meliputi, 64GB, 128GB dan 256GB.

Jika kalian merasa belum puas dengan smartphone ini, terdapat juga versi β€˜ plus-nya’ yang memiliki layar 6,2 inci dan RAM 6GB.

Kedua smartphone tersebut sama-sama dibekali dengan fitur Dolby dan berjalan di Android 8.0 Oreo.

Lenovo Vibe K5 Plus

Sumber Gambar : Digit

Kemudian yang ketiga datang dari Lenovo, yaitu Lenovo Vibe K5 Plus. Untuk rekomendasi smartphone yang ketiga ini bisa dibilang memiliki harga yang paling terjangkau dengan teknologi Dolby Atmos Sound didalamnya.

Smartphone dari Lenovo ini telah diluncurkan pada bulan Februari tahun 2016 yang lalu dan dilengkapi pula dengan dua speaker dibagian belakangnya.

Layarnya memiliki resolusi FHD dengan besar 5 inci. Smartphone ini juga dipersenjatai dengan processor Snapdragon 616, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB.

Meskipun masih berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lolipop, namun kualitas smartphone Lenovo Vibe K5 Plus ini juga tak bisa diragukan.

Lenovo Vibe K5 Plus ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 2.750mAh, kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi smartphone yang memiliki fitur Dolby. Bagi kalian yang merupakan tipe orang dengan hobi menonton film di smartphone, maka ketiga rekomendasi smartphone diatas sangat cocok untuk kalian beli.

Kalian bisa mendapatkan pengalamam multimedia yang jauh lebih memuaskan dengan beberapa smartphone di atas.