Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

5 Drakor Ini Cocok Buat Kamu Tonton Streaming Maraton Sampai Subuh

Indri Penulis

Gabut tidak ada kerjaan? Coba nonton drakor saja. Kalian bisa coba streaming 5 drakor ini secara marathon. Dijamin betah berjam-jam nonton sampai shubuh.

Streaming drakor telah menjadi kegiatan rutin bagi sebagian orang. Apalagi selama masa karantina COVID-19. Orang-orang tidak boleh keluar rumah. Hiburan apalagi yang bisa didapatkan kalau bukan dari streaming drakor.

popculture.id

Apalagi beberapa layanan streaming juga berbaik hati memberikan promo selama pandemi. Bisa berupa gratis nonton acara tertentu, sampai potongan harga untuk streaming bulanan.

Nah bicara soal streaming drakor, kali ini saya bakal rekomendasikan beberapa drakor untuk kalian. Drakor ini cocok sekali kalian streaming secara marathon. Lumayan, bisa untuk menghabiskan waktu dan menghilangkan kebosanan.

Rekomendasi Drakor untuk Streaming Marathon

The World of The Married

The World of The Married sampai sekarang masih menjadi drakor terlaris di Korea Selatan. Meski sudah tamat, tapi belum ada yang bisa mengalahkan skor perolehan rating drakor satu ini.

Drakor ini masih terbilang baru, karena rilis tahun 2020. Menceritakan tentang seorang dokter sukses yang ditinggal selingkuh suaminya.

Alur cerita di drama ini tidak lebay seperti sinetron pada umumnya. Justru kalian bakal disuguhi jalan cerita yang menyayat hati sekaligus menguras emosi. Apalagi tingkah pelakor di drama ini sukses membuat penonton ikut emosi.

Drakor ini diperankan oleh Kim Hee-ae, Park Hae-joon dan Han So-hee. Drakor ini memang telah ditonton orang banyak. Tapi saya yakin, ada juga yang belum pernah nonton drama ini. Inilah alasan kenapa saya rekomendasikan drakor ini ke kalian.

Tonton (VIU)

The King: Eternal Monarch

Drakor ini baru saja merampungkan episode terakhirnya pada 12 Juni 2020. Drama ini diperankan oleh aktor kenamaan Lee Min-ho, Kim Go-eun, Woo Do-hwan dan Jung Eun-chae.

The King: Eternal Monarch menceritakan seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min-ho) yang mencoba untuk menutup pintu ke dunia paralel. Pintu itu sebelumnya dibuka oleh iblis yang dilepaskan dewa ke dunia manusia.

Saat berusaha menutup pintu dunia paralel, Lee Gon justru nyasar ke dunia manusia. Di sana dia bertemu dengan detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun).

Drama ini sempat mengalami pasang surut skor rating. Meski sempat turun, menjelang episode terakhir The King: Eternal Monarch berhasil mencetak rating yang memuaskan.

Tonton (Netflix)

Class Landing on You

Class Landing on You bakal mengobati rasa rindu kalian dengan aktor Hyun Bin. Selain Hyun Bin, drakor ini juga dibintangi Son Ye-jin, Kim Jung-hyun dan Seo Ji-hye.

Drama ini pertama tayang 14 Desember 2019 dan tamat pada 16 Februari 2020. Saat pertama tayang, drakor ini langsung menuai kontroversi.

Kontroversi terjadi karena Class Landing on You dituduh terlalu berpihak ke Korea Utara. Sementara itu, drama ini memang menceritakan seorang pewaris konglomerat Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye-jin).

Suatu hari saat bermain paralayang, wanita tersebut kecelakaan. Lalu dia terpaksa melakukan pendaratan darutan di Korea Utara. Di sana dia bertemu dengan Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara.

Nah di drama ini, orang-orang Korea Utara digambarkan ‘agak baik hati.’ Jadi inilah yang membuat sebagian pihak memprotes drakor ini. Kalian tahu sendiri kan, bagaimana buruknya hubungan Korea Selatan dan Korea Utara?

Tonton (Netflix)

Sky Castle

Sky Castle adalah drakor yang rilis tahun 2018. Drakor hits ini diperankan oleh Yum Jung-ah, Lee Tae-ran, Yoon Se-ah, Oh Na-ra dan Kim Seo-hyung.

Drakor ini menceritakan 4 keluarga yang tinggal di lingkungan elit bernama Sky Castle. Keluarga ini terobsesi membuat suami dan anak mereka sukses.

Intinya, setiap keluarga di drama ini diceritakan saling adu gengsi. Di luar mereka terlihat punya kehidupan sempurna, tapi faktanya mereka justru punya kehidupan yang menyedihkan.

Selama tayang di Korea Seletan, drakor ini berhasil tamat dengan perolehan skor rating tertinggi sepanjang sejarah Korea. Sayangnya posisinya harus digeser oleh drakor The World of The Married.

Tonton (Netflix)

Chief Kim / Good Manager

Dari sekian drakor yang saya rekomendasikan hari ini, Chief Kim mungkin masuk drakor terlama. Karena drakor ini rilis tahun 2017.

Walau tergolong lama, tapi saya sangat merekomendasikan kalian untuk streaming drama ini. Khususnya buat kalian yang ingin cari drama segar penuh aksi komedi.

Drakor ini diperankan oleh aktor Nam Gong-min, Nam Sang-mi, Jun-ho 2PM dan Jung Hye-sung. Drama ini menceritakan Kim Sung-ryon (Nam Gong-min).

Dia dulunya seorang pengelola keuangan dalam gangster. Namun karena hal yang tidak disengaja, Sung-ryong justru diterima bekerja di Perusahaan TQ, sebagai kepala departemen akuntansi.

Di sana, dia harus berjuang untuk menyelamatkan departemennya dari ancaman PHK. Tidak hanya itu, Sung-ryong juga harus bertarung dengan petinggi perusahaan soal kasus korupsi.

Meski alur ceritanya terkesan serius dan menegangkan, tapi tenang. Kalian bakal dibuat tertawa saat melihat akting Nam Gong-min nantinya.

Tonton (VIU)

    %d blogger menyukai ini: