Album Scorpion Dari Drake Memecahkan Rekor Streaming Apple Music

album drake scorpion
Anom Penulis

Melalui album terbaru, Scorpion, Drake berhasil memecahkan rekor jumlah streaming di Apple Music. Hanya dalam 24 jam, sudah ada 170 juta orang yang melakukan streaming untuk album tersebut.

Rapper Kanada ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh ia sendiri. Sebelum ini, album More Life dari Drake berhasil meraih 89,9 juta pendengar streaming di Apple Music. Apple sendiri menyebutkan kalau Scorpion mencatat rekor baik untuk pendengar di Amerika maupun secara global.

Mungkin tidak mengherankan kalau tahu sebabnya. Apple melakukan promo habis-habisan untuk album baru Drake ini. Apple memasukkan kejutan tersembunyi soal Drake di Siri dan merilis website tempat kamu bisa membuat sampul album Scorpion dengan foto diri sendiri.

Bagaimana pun, hal ini merupakan prestasi tersendiri. Baik untuk Drake maupun untuk Apple Music. Di era streaming musik, persaingan aplikasi berjalan ketat. Seketat celana seorang superhero.

Genre hip hop sendiri sering disebut menjadi keunggulan layanan Apple Music. Entah bagaimana. Layanan musik ini sering meraih prestasi pendengar terbanyak di minggu pertama rilis album bergenre hip hop. Cukup menarik mengingat jumlah pengguna Apple Music lebih sedikit dari Spotify.

Bicara soal Spotify, kelihatannya rekor yang sama akan terjadi. Album pemegang rekor di Spotify saat ini adalah Beerbong & Bentley dari Post Malone. Jumlah streaming dalam satu minggu pertama adalah 431 juta pendengar. Melihat kecenderungan saat ini, malah bisa jadi Drake mencapai 1 milyar pendengar. Yah, siapa tahu?

[irp posts=”54189″ name=”8 Lagu Favorit untuk Tes Kemampuan Speaker”]

Album Scorpion dari Drake merupakan double album yang berisi 25 lagu. Album ini cukup ambisius. Beberapa artis ternama lain, seperti Jay Z, Ty Dolla Sign dan Nicki Minaj, juga hadir sebagai penampil tamu. Bahkan dengan kecanggihan teknologi, ada Michael Jackson di sana.

Saat ini single yang berjudul Nice For What dan God’s Plan duduk di 10 besar tangga lagu Billboard. Di bawahnya ada single lain lagi, yaitu I’m Upset.

Yah, kita lihat saja sejauh mana album Scorpion dari Drake ini bisa melesat dan membabat rekor dan tangga lagu populer. Selamat ya, Drake…

    %d blogger menyukai ini: