Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Instagram Reels Bikin Fitur Remix Foto untuk Dijadikan Postingan Reels

Indri Penulis

Baru-baru ini Instagram mengumumkan dua fitur baru, yakni fitur Reels yang lebih disempurnakan dan juga Remix foto untuk dijadikan Reels.

Fitur Reels adalah pesaing utama TikTok saat ini. Tapi untuk lebih memperkuat identitasnya di mata pengguna, Instagram mulai meluncurkan berbagai fitur baru untuk Reels.

popculture.id

Seperti yang terjadi baru-baru ini. Instagram resmi mengumumkan dua fitur baru untuk membuat Reels lebih yahud. Fitur pertama adalah mengubah semua video baru yang diposting di Instagram menjadi Reels. Lalu yang kedua adalah fitur untuk me-remix foto untuk kemudian diposting di Reels. Seperti apa detilnya, mari kita lihat.

Peningkatan Fitur Reels dan Hadirnya Fitur Remix

Beberapa waktu lalu, Instagram sempat melakukan uji coba fitur Reels yang baru. Dalam uji coba tersebut, semua video yang diposting di Instagram akan langsung menjadi Reels.

Juli ini, akhirnya fitur tersebut resmi diluncurkan Instagram. Jadi sekarang saat pengguna memposting video baru di Instagram, video tersebut akan langsung menjadi Reels.

Tapi ada beberapa pengecualian untuk ini. Seperti video yang diposting sebelum ada perubahan dan video berdurasi lebih dari 15 menit, nantinya tetap masuk di sistem lama (masih masuk dalam kategori video, bukan Reels). Postingan blog Instagram juga menunjukkan bahwa saat ini hanya video berdurasi 90 detik yang memenuhi syarat untuk sistem Discovery dan rekomendasi saja yang berubah menjadi Reels.

Di sisi lain, Instagram sebentar lagi juga akan mengizinkan siapa pun di platform-nya (asalkan akunnya publik) untuk me-remix foto untuk dipakai di dalam Reels.

Nggak cuma itu, Instagram juga telah memperluas tata letak Remix. Pengguna bisa memilih tata letak berupa layar hijau, layar terbagi menjadi horizontal dan vertikal, atau tampilan reaksi gambard-dalam-gambar untuk menambah komentar video ke Reels yang ada.

Satu lagi, Instagram juga menghadirkan fitur untuk menambahkan klip. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan klip setelah video yang asli diputar secara berurutan.

Instagram juga turut menambahkan fitur Template. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat Reels menggunakan template yang di dalamnya otomatis sudah ada audio dan placeholder. Dengan begitu, pengguna cukup menambahkan foto / klip video dan Reels akan jadi dalam sekejap mata.

Oya satu lagi fitur yang nggak kalah menarik. Instagram juga menghadirkan fitur Dual. Fitur memungkinkan pengguna Instagram merekam konten sekaligus reaksi secara bersamaan (merekam menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan).

Nantinya, fitur remix foto ini akan diaktifkan secara default. Tapi nggak perlu khawatir, Instagram juga bakal menyediakan cara untuk menonaktifkannya kok. Nanti pengguna bisa mematikan remix dan foto individu lewat menu pengaturan (bisa juga menonaktifkan remix video tanpa perlu mengubah pengaturan akun). Setiap foto yang diposting sebelum adanya fitur baru ini, maka remix akan dinonaktifkan secara default. Tapi pengguna bisa mengaktifkan remix di masing-masing postingan kalau mau.

    %d blogger menyukai ini: