Laptop ASUS TUF Gaming Baru Akan Meluncur di CES 2022

Ada kabar menarik dari ASUS. Mereka akan mengumumkan laptop TUF Gaming baru pada acara CES 2022. Hm, akan seperti apa ya laptop itu?

Lini TUF Gaming adalah seri laptop yang menarik. Karena lini laptop ini ditujukan untuk aktivitas gaming namun tidak berada di bawah bendera ROG. Seperti kita ketahui, ROG merupakan merek gaming unggulan ASUS.

Lalu apa beda laptop TUF Gaming dengan ROG? Jika dibandingkan dengan ROG, laptop dari lini ini hadir dengan fitur inti, tanpa gimmick berlebihan. Desainnya juga cenderung lebih minimalis, seperti laptop biasa. Dengan begitu, walau tetap ampuh untuk main game, harga laptop ini lebih terjangkau dibanding lini ROG.

Nah, apa kabar baru soal laptop TUF Gaming ini?

Pada tanggal 16 Desember 2021, ASUS melakukan live streaming di YouTube. Nggak ada sesuatu yang wow di tayangan itu. Mereka hanya menunjukkan uji buka tutup laptop selama 2 jam.

Yah, ASUS sendiri menyebutnya sebagai “some boring test before #CES2022”. Nah, laptop yang ASUS uji di video YouTube itu adalah TUF Gaming baru.

Bisa kamu lihat dari video itu, yang menjadi fokus uji coba adalah engsel laptop. Uji coba ini melakukan buka tutup layar sebanyak 20.000 kali. Kalau kita membuka dan menutup layar laptop 10 kali sehari, maka laptop bisa bertahan 5 tahun lebih.

Lalu tentu bisa kita lihat juga, selain dari tulisan #TUF di poster, pada layar laptop juga terdapat tulisan TUF. Dari bentuk dan tampilan keyboard yang khas, kita juga bisa melihat kalau itu memang laptop dari lini gaming tersebut. Walau kelihatannya bukan lini TUF Dash.

uji engsel laptop asus tuf gaming

Yang menarik, ASUS menyebutkan (melalui email) kalau laptop TUF Gaming yang akan rilis di CES 2022 ini akan menggunakan prosesor Intel Core generasi 12 terbaru. Jadi bisa dipastikan kalau performa laptop itu akan lebih cepat dari generasi yang beredar saat ini.

Hm, kita tunggu saja pengumuman ASUS pada CES 2022 mendatang.

%d blogger menyukai ini: