Render Desain iPhone 14: Tanpa Poni & Punya Face ID di Bawah Layar!

Indri Penulis

Ada kabar bagus buatmu yang kepo sama iPhone 14! Baru-baru ini bocoran render desain iPhone 14 resmi bocor di internet.

Wah, nggak terasa, rupanya tinggal 6 hari lagi menjelang acara perilisan iPhone 13 Series. Penerus iPhone 12 Series memang telah lama dinanti penggemar setianya, apalagi mereka dikabarkan punya takik yang lebih kecil.

Menariknya beberapa sebelum iPhone 13 Series rilis, justru muncul rumor soal iPhone 14. Kalau rumor sebelumnya membahas resolusi kamera yang dimilikinya, rumor kali ini justru menampilkan render desain iPhone 14.

Gimana, bocoran kali ini pasti bikin kamu penasaran banget kan? Kira-kira bakal seperti apa sih bentuk iPhone 14? Masih sama seperti pendahulunya, atau justru beda banget?

Ah, dari pada penasaran, mending kamu lihat saja langsung ulasannya di bawah ini.

Gosip ini awalnya dibeberkan oleh leaker handal Jon Prosser. Awalnya ia sempat membuat cuitan Twitter, “Dalam 20 menit, kalian akan melihat iPhone 14.”

Benar saja, 20 menit setelah bikin cuitan itu, ia memposting video di channel YouTube miliknya “FRONT PAGE TECH.” Video tersebut menayangkan render 3D dari iPhone 14.

Berdasarkan video tersebut, iPhone 14 terlihat menyuguhkan perubahan yang sangat signifikan. Prosser sendiri mengklaim kalau iPhone anyar bakal menggunakan bahan titanium dengan punggung rata.

Masih dari bagian punggung iPhone 14, satu-satunya yang terlihat mencolok dari desain kali ini adalah hilangnya “camera bump.” Jadi yang tersisa cuma bulatan lensa dan flash LED tanpa modul berbentuk kotak. Sekilas kalau dilihat-lihat, dia agak mirip Samsung Galaxy A52.

Pindah ke bagian depan. Prosser mengatakan kalau Apple telah mengganti takik/poni dengan punch-hole. Prosser juga mengklaim kalau fitur Face ID tetap bakal ada di ponsel ini, dengan tambahan sensor di bawah layar.

Perubahan desain lainnya ada pada tombol volume. Apple diduga beralih kembali ke tombol bulat. Desain dan penempatannya bakal mengajakmu nostalgia sama iPhone 4.

Oya, warna yang ada di render belum tentu rilis di produk akhir ya. Prosser juga menyatakan bahwa hanya bodi eksternal dan desainnya saja yang bocor. Spesifikasi jeroan atau varian warna resmi belum ada yang bocor.

Terakhir, Prosser yakin kalau desain di atas sudah final dan Apple bakal mulai tahap produksi tahun depan.

Gosip terbaru soal iPhone 14 Series belum berhenti sampai di situ. Karena beberapa waktu lalu display analyst, Ross Young, setuju kalau Apple tengah mengerjakan fitur Face ID di bawah layar untuk iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.

Tapi Ross Young kemudian bikin cuitan lagi. Dalam cuitan terbarunya, dia bilang baik Face ID di bawah layar atau iPhone 14 Series masih dalam tahap pengembangan.

Artinya, fitur Face ID di bawah layar bisa jadi belum bisa dipakai ke iPhone 14 Series, dan ponsel ini bisa kembali memakai desain takik seperti pendahulunya.

Intinya kalau kita nggak melihat Face ID di bawah layar dalam jajaran iPhone tahun 2022, kemungkinan kita baru akan melihatnya debut di tahun 2023.

Ya namanya juga rumor. Bisa jadi kenyataan atau sebaliknya. Jadi jangan terlalu banyak berharap dulu ya. Ntar kena PHP lho…

    %d blogger menyukai ini: