5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli Resident Evil 2 Remake

resident evil 2

Resident Evil 2 segera di remake, jadi seperti apa?

Sepertinya hampir semua gamers mengetahui franchise game dari Capcom ini, iya game itu adalah Resident Evil. Nah walaupun seri-seri terbarunya masih bermunculan, namun pihak developer sepertinya ingin memberikan rasa nostalgia dengan me-remake seri Resident Evil 2.

Seri tersebut menceritakan tentang masa muda Leon S. Kennedy dan Claire Redfield yang baru pertama merasakan berada pada tragedi yang terjadi di Racoon City tanpa pengalaman atau apapun, mereka berusaha untuk bertahan hidup dari kejaran para zombie.

[irp posts=”54397″ name=”Pamali: Game Horor Terbaru Asal Indonesia yang Wajib Dicoba!”]

Tapi tunggu dulu, sebelum kamu membeli Resident Evil 2 Remake, ada baiknya kamu tahu lima hal tentang game ini. Kenapa? Agar kamu tidak menyesal karena game ini dibandrol dengan harga yang tidak murah.

Resident Evil 2 Remake Rilis Tahun Depan

resident evil 2

Tanggal perilisannya memang masih lama, yaitu tanggal 25 Januari 2019 yang berarti masih awal tahun depan kamu baru bisa membelinya. Tetapi, pre-order sudah bisa kamu lakukan sejak pengumuman di E3 2018 beberapa pekan lalu.

Jadi kamu masih bisa menabung uang saku untuk memilikinya pada tanggal rilis ataupun kamu bisa memesan pre-order nya sekarang di Steam.

Gameplay

resident evil 2

Jika kamu pernah memainkannya di konsol PlayStation 1 beberapa tahun lalu, jangan mengharapkan Resident Evil 2 Remake ini memiliki gameplay yang sama dengan konsol PlayStation 1 karena tidak ada lagi fixed camera angle, dengan begitu akan banyak blind spot saat memainkannya.

Konsep tersebut diganti dengan over-the-shoulder view seperti yang ada di Resident Evil 4, 5, dan 6 yang artinya kamu merasakan sensasi horor yang lebih gokil karena penampakan para zombie akan lebih dekat dan detail.

Dan jangan mengharapkan loading screen disaat membuka pintu, jadi kalau lagi dikejar zombie ya teruslah berlari.

Mode Game

resident evil 2

Namanya juga remake, berarti dari mode game-nya juga tidak jauh berbeda dan kamu masih bisa bisa memainkan jalan cerita Leon ataupun Claire. Nah yang masih menjadi pertanyaan, apakah mode switching campaign akan berlaku di game ini?

Karena pada konsol PS1, kamu bisa mendapatkan dua jalan cerita yang berbeda dengan disc yang berbeda pula.

Tapi untuk mode Tofu juga masih ada di versi remake nanti dimana kamu memainkan karakter Tofu yang sangat lemah. Hanya bermodalkan pisau dan tidak boleh terkena serangan zombie sama sekali.

Platform

resident evil 2

Untuk platform, kamu bisa memainkan Resident Evil 2 Remake di konsol PS4, Xbox One, dan PC. Untuk kamu yang menggunakan PS4 Pro dan Xbox One X, ada upgrade visual yang bisa kamu lakukan dengan opsi 30fps untuk resolusi 4K atau 60fps untuk resolusi 1080p.

[irp posts=”49612″ name=”5 Game Horor VR yang Bisa Membuatmu Merasa Dihantui”]

PC Requirement

Mau memainkan game ini menggunakan PC? Maka kamu harus menyesuaikan spesifikasinya.

Minimal

OS: Windows 7, 8, 8.1, 10 (64-bit)

Processor: Intel Core i5-4460, 2.60GHz atau AMD FX-6300

Memori: 8GB RAM

VGA: Nvidia GeForce GTX 760 atau AMD Radeon R7 260x dengan 2GB VRAM

DirectX: Versi 11

Rekomendasi

OS: Windows 7, 8, 8.1, 10 (64-bit)

Processor: Intel Core i7-3770 atau AMD FX-9590

Memori: 8GB RAM

VGA: Nvidia GeForce GTX 1060 atau AMD Radeon RX 480 dengan 3GB VRAM

DirectX: Versi 11

%d blogger menyukai ini: