Resmi Diumumkan! Begini Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi Note 9S

redmi note 9s

Xiaomi telah resmi mengumumkan ponsel Redmi Note 9S. Buat kalian yang penasaran bagaimana spesifikasi ponsel tersebut, simak artikel berikut.

China, 23 Maret 2020, Xiaomi mengumumkan ponsel baru mereka. Dalam acara tersebut, Xiaomi memperkenalkan ponsel kelas menengah Redmi Note 9S.

Perangkat baru ini memiliki prosesor yang kuat, desain simetris dan quad kamera yang luar biasa. Oya, ponsel ini juga dibekali baterai yang tahan lama lho.

Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki Redmi Note 9S? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Sumber Gambar : Android World

Spesifikasi Redmi Note 9S

Dari desainnya, ponsel ini hadir dengan desain yang 100% baru. Redmi Note 9S bebas takik, punya letak kamera persegi yang unik, serta sensor sidik jarinya dipasang di samping ponsel.

Redmi Note 9S memakai FHD+ DotDisplay 6,67 dan rasio screen-to-body 91%. Uniknya, kamera depan ponsel ini ada di layar. Ini membuat Redmi Note 9S jadi ponsel Redmi Note pertama yang punya desain seperti itu.

Bukan hanya itu, layar ponsel ini menawarkan sertifikasi TUV Rheinland. Membuatnya rendah cahaya biru dan tetap nyaman di mata walau lama dipakai.

Redmi Note 9S bisa dibilang sebagai smartphone yang kuat. Sebab ponsel ini dilindungi pelapis nano tahan percikan dan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakangnya.

Sumber Gambar : Global Newshut

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Terdiri dari CPU octa-core dengan kecepatan clock maksimum 2.3GHz dan GPU Adreno 618GHz.

Sementara untuk pengaturan kamera, ponsel ini punya terdiri dari 48MP (lensa utama) + 8MP (ultra-wide) + 5MP (makro) + 2MP (depth sensor). Sementara kamera depannya berukuran 16MP.

Menariknya, Redmi Note 9S menjadi ponsel Redmi Note pertama yang punya fitur Z-Axis. Fitur ini memungkinkan akselerasi yang lebih cepat, dan menghasilkan umpan balik haptic yang lebih bagus.

Seperti yang saya sebutkan di atas, ponsel ini dibekali baterai yang tahan lama. Itu karena Redmi Note 9S punya baterai 5020mAh yang diimbangi fast-charging 18W, serta pengisi daya dalam kotak 22,5W.

Harga dan Ketersediaan

Redmi Note 9S akan diluncurkan pertama kali ke pasar Asia Tenggara. Negara-negara yang bakal disambangi ponsel ini adalah Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand.

Smartphone ini akan tersedia dalam tiga warna, yakni Insterstellar Grey, Aurora Blue dan Glacier White. Sementara untuk ada dia varian yakni 4GB + 64GB dan 6GB + 128GB.

Harga yang dibanderol untuk ponsel ini berbeda di setiap negara. Contohnya di Malaysia, varian 4GB + 64GB dibanderol RM 799 dan yang 6GB + 128GB seharga RM 899.

%d blogger menyukai ini: