Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Buka Kardus dan Review ASUS Zenflash

Satu lagi aksesoris dari ASUS yang akan kami ulas. Kali ini kami akan melakukan review ASUS Zenflash, aksesoris yang diperuntukkan bagi kalian pengguna smartphone ASUS Zenfone 2. Yup, aksesoris ini hanya bisa digunakan untuk ASUS Zenfone 2 saja, bagi kalian pengguna smartphone lain, mungkin bisa mengabaikannya.

Jadi inilah review ASUS Zenflash dari kami.

Desain

Saya tidak bisa bilang bahwa desain dari ASUS Zenflash ini bagus, namun saya menyukai konsep desain unik yang ada pada aksesoris ini. Aksesoris ini menggunakan material plastik. ASUS Zenflash memiliki dua lampu flash berbentuk bulat dan lonjong untuk menambah cahaya agar kualitas foto yang dihasilkan ponsel ASUS Zenfone 2 terlihat lebih bagus.

Untuk menghubungkan ASUS Zenflash ke ponsel, menggunakan kabel mini-USB, dan aksesoris ini memiliki kabel bawaan yang sudah terpasang. Jika aksesoris ini sedang tidak digunakan, kita bisa melipat kabel tersebut dengan rapi (bahkan kabel tersebut nyaris tidak terlihat) karena sudah disediakan tempat khusus untuk kabel, melingkari bodi dari aksesoris ini sendiri.

ASUS juga memberikan tempat khusus agar mudah dibawa, terbuat dari karet dan memiliki lingkaran layaknya gantungan kunci. Saya berfikir bahwa bisa menggunakan aksesoris tersebut tanpa harus melepasnya dari tempat khususnya, namun ternyata saya salah, Tempat khusus yang disediakan memang hanya di khususkan sebagai holder saja. Sayang sekali.

Nilai minusnya, ponsel yang ditempeli aksesoris ini akan terlihat aneh dan kurang estetis. Terlebih cara nempel nya hanya menggunakan selotip saja, tidak ada tempat khusus yang disediakan.

Fitur

ASUS ZenFlash memiliki flash Xenon profesional yang tersinkronisasi. Asus mengklaim bahwa aksesoris mereka adalah yang pertama menggunakan flash Xenon. Cahaya yang keluar dari aksesoris tersebut bisa mengover hingga 2.4 meter, cukup luas.

Zenflash dilengkapi dengan aplikasi, yang memungkinkan kita menyesuaikan fitur flash, seperti cahaya dan penyesuaian jarak. Karena jika kita tidak bisa mengatur jarak dan Zenflash terlalu dekat akan menghasilkan exposure yang berlebihan dan membuat foto tampak jelek.

Performa

Sedikit butuh waktu untuk bisa menyesuaikan jarak yang tepat dengan cahaya yang dikeluarkan oleh Zenflash. Ketika sudah terbiasa, aksesoris ini akan sangat membantu kita terlebih saat membidik obyek gambar di tempat minim cahaya.

Sayangnya, aksesoris ini tidak kompatibel dengan perangkat Android lain, hanya untuk keluarga dari ASUS Zenfone 2 saja.

Kesimpulan

Kalian pengguna ASUS Zenfone 2 dan suka fotografi? aksesoris ini wajib di beli.

More Stories
youtube video banned
YouTube Akan Melarang Video Challenge Berbahaya