Review ASUS ZenPower 10050 mAh

Bulan Desember sepertinya banyak gadget yang datang ke dapur review kami. Kali ini giliran kami melakukan review ASUS ZenPower 10050 mAh, sebuah powerbank yang dibuat oleh ASUS dan diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Meskipun cukup terlambat mengulas produk ini, tapi tidak mengapa, karena kami tidak akan mengulas sebuah produk yang tidak kami coba sendiri.

Jadi inilah review ASUS ZenPower 10050 mAh dari kami.

Paket Penjualan

 

Dalam paket penjualan, kami mendapatkan ASUS ZenPower berwarna hitam, kabel, buku garansi dan buku panduan. Adanya buku panduan dalam paket penjualan cukup mengejutkan, karena baru kali ini saya mendapatkan buku panduan dalam sebuah powerbank. Cukup menarik!

Desain

Saya menyukai desain dari ASUS ZenPower ini, bentuknya kotak dengan lengkungan yang ada pada setiap pinggirnya membuat powerbank ini nyaman digenggam. Jika melihat dari desainnya, ASUS ZenPower ini memiliki desain yang hampir sama dengan powerbank yang dijual di tanah air. Namun ukurannya yang hanya selebar kartu kredit-lah yang membuatnya lebih bagus daripada powerbank sejenis. Bobot dari ASUS ZenPower ini cukup ringan, jadi untuk travelling, peranti ini tidak merepotkan.

 

Ada dua slot yang ada di powerbank buatan ASUS ini, satu colokan mini USB untuk charge powerbank-nya itu dan satu lagi colokan USB untuk mengalirkan daya ke smartphone. Selain dua slot colokan di atas, ada indikator lampu dan tombol power disampingnya.

 

Performa

Saat saya coba untuk mengisi ASUS ZenPower 10050 mAh dari 0, waktu yang diperlukan cukup lama, lebih dari setengah hari. Wajar saja, daya yang sebesar itu memang membutuhkan waktu yang lama untuk terisi secara penuh.

Saat kondisi penuh, saya mencoba untuk mengisi ponsel Lumia 1520 (sekitar 3000 mAh), dan hasilnya, powerbank ini bisa digunakan untuk mengisi Lumia saya sebanyak tiga kali, sebelum daya baterai powerbank habis. Cukup lumayan.

Kesimpulan

Saat ini, banyak kita temukan powerbank dengan kapasitas 10050 mAh yang di jual muarh di pasaran. Namun jika kalian mempertimbangkan merek dan jaminan kualitas, tentu nama besar ASUS menjadi jaminan bahwa kualitas ZenPower bisa diandalkan.

ASUS ZenPower 10050 mAh ini dibanderol dengan harga Rp 349.000, tapi di beberapa e-commerce sedang ada diskon di akhir tahun menjadi Rp 275.000. Kalian bisa cek harga khusus tersebut dengan klik link di bawah ini.

More Stories
mockup samsung galaxy s10
Sensor Sidik Jari di Layar Buatan Samsung Terbukti Sedang Dikembangkan