Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Giveaway dan Review WinX MediaTrans: iPhone Manager Windows 10  

iphone manager giveaway
SponsoredWInX

Sudah lama kami tidak bagi-bagi giveaway untuk pembaca blog. Kali ini, Urbandigital akan memberikan software gratis yaitu WinX MediaTrans senilai 39.95$ atau hampir 500 ribu rupiah! Software ini merupakan tools iPhone Manager Windows 10 yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti iTunes yang cukup rumit digunakan sebagai file manager iPhone.

Kalian mungkin bertanya, kenapa harus menggunakan software pihak ketiga jika bisa menggunakan iTunes secara gratis? apalagi harus membelinya dengan harga hampir 40$. Pertama, jika kalian mengikuti giveaway ini, maka kalian akan mendapatkan software ini secara gratis.

Kedua, iTunes tidak cukup mudah digunakan sebagai tools iPhone Manager. Untuk memindahkan file foto dan video dari iPhone ke PC atau sebaliknya sangat rumit. Bahkan kita tidak bisa sembarang drag and drop dari Windows Explorer ke iPhone. Jadi untuk menghindari kerumitan, menggunakan tools pihak ketiga seperti WinX MediaTrans akan sangat membantu.

Secara desain, tampilan software ini sangat sederhana, tidak terlalu bagus secara desain, tapi mudah digunakan. Ketika pertama kali menjalankan aplikasi ini, kalian akan melihat pop up peringatan untuk mematikan sinkronisasi otomatis antara iPhone dengan iTunes.

review winx mediatransfer

Hal ini berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan foto atau video. Seperti kita tahu, cara kerja iTunes sangat unik, yaitu mendeteksi perubahan terbaru dari device. Jadi jika ada perubahan apapun di iPhone, maka iTunes akan menyesuaikan, termasuk menghapus file.

Setelah pop-up peringatan, akan ada menu utama yang terdiri dari berbagai pilihan, yaitu Photo Transfer, Music Manager, Video, Book, Voice & Ringtones, Flash Drive dan Setting. Tentu dari pilihan-pilihan tersebut, kalian sudah tahu masing-masing fungsi dari pilihan fitur tersebut.

iphone manager

Masing-masing pilihan memiliki menu yang sama, yaitu Export untuk memindahkan file dari iPhone ke PC, Add untuk menambahkan file ke iPhone, Edit untuk mengubah informasi file, Delete untuk menghapus file dan Refresh untuk memuat ulang daftar file yang ada di iPhone. Untuk melihat perubahan pada iPhone (misal kalian menghapus foto), yang harus dilakukan adalah menekan tombol Sync pada software.

winx-iphone-manager

Software iPhone Manager ini sudah mendukung iOS terbaru, yaitu 10.1.1. Fitur-fitur utama yang ada di software WinX MediaTrans ini adalah:

  • Export/Import foto dari iPhone, iPad ke/dari PC tanpa batasan iTunes/iCloud.
  • Transfer dan backup musik dan video dari/ke iPhone dan iPad. Bisa digunakan untuk mengatur file dan melakukan sinkronisasi.
  • Deteksi otomatis dan melakukan konversi ke video 4K, MKV, AVI dan video yang tidak didukung oleh iDevice.
  • Konversi musik ke MP3/aac.
  • Menjadikan iPhone sebagai USB flash drive untuk menyimpan berbagai macam file, mengatur voice memo, iTunes U dan Podcast.
  • Membuat ringtones.

Untuk fitur lengkapnya, kalian bisa mengunjungi laman produknya disini.

Bagaimana untuk mendapatkan software ini secara gratis? Caranya cukup mudah:

  1. Klik disini untuk mengikuti giveaway.
  2. Klik tombol “Get Giveaway key”.
  3. Pilih salah satu pilihan “share to get’, melalui Facebook atau Twitter.
  4. Jika sudah share ke Facebook atau Twitter, kembali ke laman web tadi dan tekan tombol “Free license key”.
  5. Software beserta lisensi kodenya akan otomatis terunduh ke PC kalian.
    Install dan selamat mencoba.

Yang perlu diperhatikan, lisensi giveaway ini memiliki masa register terbatas. Jadi setelah selesai mengunduh softwarenya, segera saja install dan aktifkan kodenya. Biar kalian bisa gunakan lagi sewaktu-waktu. Jangan lupa baca readme yang disertakan dalam folder unduhan.

Bagaimana jika sata ini tidak punya iPhone? Ya menurut saya, mumpung ada gratisan, kenapa ga di pakai dulu? Siapa tahu kedepannya bisa punya iPhone/iPad kan.

Jadi tunggu apalagi?