Review Lexar Profesional SDXC 1667x

Kami kedatangan salah satu produk terbaru dari Lexar, yaitu Lexar Profesional SDXC 1667x.

Produk yang ditujukan untuk para fotografer/videographer professional ini hadir dengan kemasan dan bentuk yang sama dengan produk sebelumnya, atau bahkan dengan produk-produk kartu memori lainnya.

Memangnya mau bentuk seperti apalagi sih? kartu memori ya gitu-gitu aja kan?

Hal paling menarik dari mengulas produk seperti kartu memori ini adalah, tidak banyak yang harus dibahas, cukup performanya saja!

Jadi mari kita langsung menuju pembahasan utama.

Lexar mengklaim bahwa kecepatan maksimalnya bisa hingga 250 MB/s untuk baca dan 120 MB/s untuk kecepatan tulis.

Apakah Lexar berbohong? Menurut saya tidak.

Jika kalian melihat hasil tangkapan layar di bawah ini, akan terlihat bahwa kecepatan baca dan tulisnya adalah 265 MB/s dan 251 MB/s untuk format NTSC/PAL. Jadi, secara teknis, Lexar tidak berbohong dengan klaim nya.

Review Lexar SDXC
Hasil Blackmagic

Pada tangkapan layar di atas kalian juga bisa melihat banyak hasil kecepatan baca-tulis jika digunakan untuk mengakses berbagai format digital yang ada.

Bagaimana dengan pengalaman penggunaan?

Kami mencoba untuk memindah file foto sebesar 1.5 GB, hasilnya, cukup 20 detik saja untuk berhasil memindahkan file dengan sempurna.

Sedangkan untuk file video berkapasitas 3GB, waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 30 detik saja.

Untuk merekam video dengan kualitas 1080p di kamera mirrorless Sony A7S generasi 1, tidak ada delay sama sekali.

Biasanya, jika kartu memori tidak bagus akan ada delay dari saat kita memencet tombol record hingga kamera memulai untuk merekam.

Kesimpulan

Lexar Profesional SDXC 1667x dijual mulai dari Rp 500.000. Jika melihat dari pengalaman penggunaan dan hasil test dari Blackmagic Disk Speed Test, kami cukup puas dengan performanya untuk penggunaan harian kami.

Kartu memori ini cocok untuk kalian para konten creator dan fotografer. Untuk para videografer, jika kepentingan jika konten kalian hanya akan tersedia di platform digital, kami rasa juga sudah cukup memadai.

Namun jika kebutuhan kalian untuk membuat film atau iklan tv, sepertinya harus mencari alternatif lain yang lebih baik.

Kartu memori Lexar Profesional SDXC ini bisa kalian dapatkan di beberapa e-Commerce tanah air seperti Lazada (klik di sini) atau Shopee (klik di sini).

%d blogger menyukai ini: