Review Mobile Card KingSton: MicroSD Murah dan Tahan Air

kingston size

Mobile Card atau yang lebih familiar dengan sebutan microSD merupakan aksesoris smartphone yang wajib dimiliki, terutama buat kalian yang hanya memiliki ponsel dengan kemampuan penyimpanan rata-rata.

Dengan menggunakan microSD, kapasitas smartphone akan bertambah. Saat ini, sudah banyak produsen smartphone yang memberikan slot kartu mikro hingga ratusan GB.

Tentu saja, tak banyak dari kita yang membutuhkan media penyimpanan eksternal hingga ratusan GB. Selain itu, harga microSD dengan kapasitas besar masih sangat mahal.

Buat kalian yang hanya membutuhkan microSD murah dengan kapasitas rata-rata (16GB – 32GB), mobile card dari KingSton yang kami ulas kali ini bisa kalian jadikan alternatif pilihan.

Unboxing

Hampir sama dengan paket penjualan microSD lainnya, mobile card KingSton ini memberikan bonus adapter agar bisa digunakan untuk kamera SLR atau agar lebih mudah memindahkan data dari ponsel ke laptop. Jadi, meskipun microSD ini ditujukan untuk pengguna ponsel, kalian juga bisa memakainya di kamera DSLR atau mirrorless.

Fitur

Mobile card KingSton menawarkan kecepatan baca dan tulis 10MBps MINIMAL. Saat saya coba, bahkan kecepatan bacanya bisa tembus hingga 80-an MBps. Sebagai gambaran, mobile card KingSton ini bisa mentransfer 300 foto hanya dalam waktu satu menit saja.

KingSton juga menawarkan fitur anti air, tahan guncangan dan sinar x-ray yang ada di bagian pemeriksaan bandara.

Tentu saja, kemampuan tahan air dari mobile card ini hanya sebatas kedalaman 1 meter selama 30 menit. Paling tidak, saat kita tak sengaja menjatuhkan microSD dikubangan atau tidak sengaja tercuci, kita masih bisa menyelamatkan data yang ada di dalamnya.

Performa

Praktis, untuk kebutuhan untuk ponsel, KingSton mampu menawarkan performa yang baik. Saat saya gunakan untuk memindahkan foto-foto ponsel ke dalam PC, kecepatan yang ditawarkan sesuai yang dijanjikan. Bahkan untuk kecepatan baca, microSD ini bisa mencapai 89 MBps.

Kesimpulan

Buat kalian pengguna yang hanya menginginkan untuk bisa menyimpan banyak foto agar bisa selalu eksis di Instagram, maka mobile card KingSton ini adalah pilihan tepat. Kecepatan baca-tulis yang baik, tahan air, tahan guncangan dan aman dari pemindai x-ray di bandara membuat microSD ini aman buat teman travelling. 

Dan yang lebih penting lagi, mobile card ini dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu Rp 78.500,- untuk kapasitas 16GB dan Rp 140.000,- untuk kapasitas 32GB.

Ada komentar?