Review Mouse Komputer Bluetooth Buatan Microsoft

Mouse komputer buatan MIcrosoft yang saya review kali ini memiliki nama yang agak aneh, yaitu Designer Bluetooth Mouse. Namun keanehan dari namanya itu tidak menghilangkan kecantikan desain dan performa dari mouse ini. Berikut review Mouse Designer Bluetooth dari Urbandigital.

Desain

Mouse komputer ini memiliki desain yang simpel dan elegan, balutan warna hitamnya membuat kesan serius dan macho. Sama seperti kebanyakan mouse lain, ada dua tombol klik (kanan-kiri) dan scroll. 

Tombol klik saat digunakan terasa empuk, dan suara klik yang dihasilkan tidak brisik. Meskipun saya berharap Microsoft memberikan teknologi senyap agar suara saat menekan tombol tersebut bisa terdengar lirih.

Pengalaman berbeda saya rasakan saat mencoba bagian scroll. Meskipun bisa digunakan dengan lancar dan baik, namun rasanya tidak jauh berbeda dengan mouse generik yang biasa menjadi bonus saat kita beli laptop atau PC.

Kejeniusan desain juga terdapat pada bagian bawah mouse. Design Bluetooth hanya memiliki satu tombol yang berfungsi untuk menyalakan dan mematikan mouse, serta untuk melakukan pairing ke laptop. Mouse ini menggunakan 2 buah baterai AAA, dan detil yang cukup menyenangkan adalah, tutup dari baterai ini bukan menggunakan metode pengait, melainkan magnetik. Kita tak perlu susah mencongkel atau menekan untuk membuka dan menutupnya.

Review Mouse Komputer Bluetooth Microsoft (5)

Yang menyenangkan dari bagian desain adalah, dimensi mouse ini cukup tipis dan tidak terlalu memakan tempat ketika dimasukkan ke dalam tas. Cocok buat kamu yang mobile dan hobi travelling.

Saya cukup puas dengan performa dari mouse Microsoft ini, baik dari kemudahan melakukan pairing dengan laptop Windows 10 (saya menggunakan ZenBook 3) maupun performa saat digunakan untuk aktifitas harian. Tidak ada lag yang saya temui (biasa ditemui pada mouse bluetooth), baik ketika melakukan scroll, klik, drag and drop. 

Melakukan pairing mouse komputer buatan Microsoft dengan Windows 10 sangatlah mudah. Windows 10 akan mengenali mouse ini dan kita cukup klik “connect” saja.

Kesimpulan

Mouse komputer buatan Microsoft ini dibanderol dengan harga 300 ribuan, harga yang cukup mahal untuk sebuah mouse non-gaming. Namun menilik dari desain dan performa, harga tersebut layak untuk ditebus, terlebih jika kalian adalah tipikal pekerja digital yang sering berpindah-pindah.

    %d blogger menyukai ini: