Review Produk Smarthome ProLink

Gaya hidup digital cerdas dan sehat

Mouse Anti Bakteri Prolink

Belum lama ini dapur review kami kedatangan tiga buah produk dari Prolink, dua produk adalah perangkat smarthome dan satu produk adalah mouse anti bakteri pertama di Indonesia.

Setelah penggunaan selama beberapa hari, berikut review dari ketiga produk tersebut.

smarthome prolink

Smart Lamp Prolink

Jujur saja saya agak kaget ketika tahu bahwa Prolink juga ikut serta di pasar smarthome. Smart bulb milik Prolink ini tidak jauh berbeda dengan smart bulb yang berada di pasaran.

Kami menerima smart bulb 12 watt. Saat saya coba, lampu pintar ini sudah sangat cukup untuk menerangi ruangan berukuran 3×3.

Fitur-fitur yang disajikan pun juga tak jauh berbeda dengan smart bulb dari merek lain. Bisa diintegrasikan dengan Google Asistant, Siri dan Alexa, mode warna lampu yang sudah tersedia di aplikasi (mode bekerja, membaca, malam dll).

Yang saya suka dari Smart home Prolink adalah tampilan aplikasinya yang lebih clean dan menarik dibandingkan dengan kompetitor. Walaupun saya meyakini bahwa itu adalah aplikasi yang memiliki sumber yang mirip.

Untuk proses sinkronisasi/penambahan smart bulb ke aplikasi juga sangat mudah.

Smart IR

Gadget smart home berikutnya adalah Smart IR. Tidak berbeda dengan smart bulb sebelumnya, smart IR merupakan starter kit yang harus dibuat oleh setiap perusahaan yang ingin terjun di bisnis smart home.

Smart IR dari Prolink memiliki desain bulat dan tipis, jadi kita tidak akan bingung menaruhnya di manapun yang kita inginkan.

Sama seperti smart bulb nya, smart IR ini juga mendukung fitur asisten dari Google, Apple ataupun Amazon.

Setelah terhubung dengan aplikasi, proses penambahan perangkat elektronik juga mudah. Saya mencobanya dengan menambahkan TV dan AC, tidak ada kendala berarti yang saya temukan.

Hal yang paling berguna dari smart IR ini adalah, saya bisa menyalakan AC meski tidak dari rumah. Jadi ketika hendak pulang kerumah, saya bisa menyalakan AC dari jauh terlebih dahulu, agar ketika sampai di rumah, ruangan sudah sejuk.

Mouse Anti Bakteri

Yap! kalian gak salah baca, Prolink mengklaim bahwa mouse seri GM2001 mereka ini adalah mouse pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi anti bakteri. Sayangnya, dapur uji kami belum punya alat pendeteksi bakteri untuk membuktikan klaim dari Prolink ini.

Desain dari mouse ini cukup mainstream, sangat jelas bahwa produk ini ditujukan untuk pasar umum.

Mouse ini memiliki beberapa fitur, yaitu silent keys, removable, baterai tahan lama, smooth scrolling dan 800/1200/1600 dpi.

Saat mencoba menggunakan mouse ini, secara profil pengguna, jelas saya bukanlah target marketnya. Saya lebih suka dengan mouse yang agak bulky, sehingga tangan bisa mendarat dengan nyaman.

Namun buat kalian yang suka dengan profile datar pada mouse, mouse ini mungkin cocok buat kalian.

Fitur silent keys nya berfungsi dengan baik, suara click ketika menekan tombol mouse bisa diredam. Sayangnya, scroll dari mouse nya kadang tidak lancar, seperti ada yg nyangkut.

Namun dengan harga sekitar 100 ribuan, mouse ini cukup bisa bersaing dengan mouse sejenis diharga yang sama. Terlebih, fitur anti bakteri yang disajikan cukup menarik di era pandemi sekarang ini.

Ada 5 warna yang bisa kita pilih jika tertarik membeli mouse ini, yaitu ebony black, puff pink, baby blue, simply white dan sage green.

    %d blogger menyukai ini: