Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Review Rexus Thundervox Stream HX25

Harga kaki lima, kualitas bintang lima (?)

Rexus Thundervox HX25

Rexus Thundervox Stream HX25, headset murah tapi “mahal”.

Baru saja muncul dipasaran, headset gaming terbaru dari Rexus dengan nama Rexus Thundervox Stream HX25.

Brand Rexus ini sepertinya menjadi satu-satunya brand gaming peripheral yang out-of-the-box. Ya gimana tidak, baru saja mereka mengeluarkan seri headset terbarunya dengan harga yang affordable untuk anak kost dan mahasiswa yang hobi bermain game.

Rexus Thundervox HX25

Pada kalimat pertama ditulisan ini, saya mengatakan jika headset ini murah tapi “mahal”. Sebelum kalian bingung, biar saya menjelaskannya.

Iya, Thunderfox HX25 ini memang sangat murah, masih dibawah 500ribuan. Dan kata “mahal” saya berikan tanda kutip, kenapa? Ya karena kualitasnya.

Saya merasa terkejut dengan sound quality yang dihasilkan oleh headset terbarunya Rexus ini, secara keseluruhan saya merasa puas.

Rexus Thundervox HX25

Walaupun build quality sebagian besar masih berbalut plastik dan sedikit besi (pada bagian penyangga busa earcup), tidak membuat headset ini terlihat murah.

Penempatan logo Rexus yang mirip kepala Optimus Prime sudah sangat tepat tanpa gimmick lampu-lampu RBG yang menurut saya tidak terlalu penting.

Pada bagian headband, seperti berbalut bahan kulit sintetis dengan busa didalamnya yang membuat bagian kepala saya sangat nyaman dan tidak sakit jika terlalu lama menggunakannya.

Earcupnya sendiri sangat pas ditelinga saya, menutupi secara menyeluruh dan bisa menghalau suara dari luar dengan sangat baik.

Oh iya, untuk bagian kabel, Thundervox HX25 juga sudah memakai braided cable jadi tidak mudah kusut jika kamu menyimpannya secara sembarang.

Dan perlu saya tegaskan, saya tidak terlalu memahami betul tentang kualitas audio. Tapi menurut saya, kualitas audio yang diciptakan oleh HX25 jika digunakan untuk bermain game sangat bisa diandalkan.

Headset khusus gaming!

Saya sempat mencobanya dengan bermain game PUBG Mobile. Suara step musuh yang dihasilkan lebih jelas jika saya membandingkannya dengan headset murah meriah brand lain.

Intinya, TOP MARKOTOP! Ditambah lagi, dengan adanya tambahan fitur mic on-off dan volume, menjadikan aktifitas bermain game lebih nyaman dari sebelumnya.

Sudah? Ya belum! Headset yang memiliki harga dikisaran 300ribuan ini juga sudah dipasangkan dengan mic yang bisa kamu lepas. Mic tersebut menggunakan jack 3.5mm sebagai inputnya. Jika menggunakan mic, kamu juga bisa menggunakan fitur on-off yang tersedia didekat fitur volume.

Jadi jika kamu tidak ingin menggunakan mic, tinggal copot saja, sesederhana itu. Karena biasanya headset yang micnya bisa dicopot pasti memiliki harga diatas 1jutaan.

Baiklah, sekarang saatnya saya membahas tentang spesifikasi yang diberikan Thundervox HX25 ini.

Fitur unggulan Rexus Thundervox Stream HX25

Driver Speaker Besar

Mengandalkan sepasang driver berukuran besar di kelasnya, yaitu 50mm. Dengan driver yang besar, daya keluaran rata-rata suara pasti lebih maksimal.

Earpad Nyaman dan Fungsional

Earpad Rexus Thundervox HX25 didesain oval sehingga sangat pas saat digunakan di telinga. Earpad tersebut terbuat dari bahan PU leather yang sangat lembut. Busa earpad ini juga tebal dan empuk, serta berfungsi sebagai peredam bising dari luar.

Mikrofon Sensitif dan Detachable

Hadirnya replaceable microphone yang sensitif dan menghasilkan suara yang detil. Mikrofon semi-condenser ini dapat dikoneksikan di HP atau perangkat perekam lain secara langsung untuk menangkap suara rekaman.

Konektor Single Jack 3,5mm

Headset ini hadir dengan konektor single jack 3,5mm yang memungkinkan untuk langsung dikoneksikan ke ponsel gaming atau perangkat pemutar musik lainnya, tanpa tambahan converter.

Karakteristik Suara yang Detail

Rexus Thundervox HX25 mengunggulkan karakteristik suara yang riil dan detil, sesuai dengan tipe gaming headset murni. Dengan karakteristik suara seperti itu, indera pendengaran kita akan dipermudah saat menganalisa pergerakan musuh saat bermain game.

Spesifikasi Rexus Thundervox Stream HX25

Nama Produk Multiplatform Gaming Headset
Model Thundervox HX25
Diameter Speaker 50mm
Sensitivitas 116dB
Impedansi 32Ω ± 3Ω
Jangkauan frekuensi 20Hz – 20.000Hz
Mic 42dB ± 3dB (dapat dilepas)
Panjang kabel 2m ± 0,3m
Plug Single Jack 3,5mm

Mau mencobanya? Langsung datang ke PitStop Computer karena sedang ada diskon besar-besaran. Selain itu, instal aplikasi PitStop Computer sekarang, agar kamu bisa mendapatkan merchandise dan aksesoris gadget gratis!

4.9
TOP MARKOTOP!!!
Headset Murah Berkualitas
Merasa puas setelah menggunakannya dalam waktu seminggu untuk aktifitas gaming dan mendengarkan musik. Kualitas suara yang dihasilkan sangat bagus dan menyerupai headset dengan harga 1jutaan.
PROS
Mic bisa dilepas
Earcup sangat pas
Tidak membuat telinga sakit
Volume kontrol yang mudah diakses
Fitur on-off mic
CONS
Kurang maksimal untuk musik
Suara vocal kurang terasa
Earcup tidak bisa diputar
More Stories
Prototipe “Waterfall Screen” Ponsel Oppo Tanpa Bezel