Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Call of Duty Hadirkan Cara Unik Buat Basmi Cheater dengan Aplikasi “Ricochet”

Indri Penulis

Activision kenalkan cara unik buat basmi cheater Call of Duty lewat aplikasi “Ricochet.” Wah, kira-kira gimana cara kerja aplikasi tersebut?

Sudah bukan rahasia lagi kalau ‘pemakaian cheat’ adalah budaya turun-temurun yang masih tetap dilestarikan sampai sekarang, oleh beberapa gamer nggak bertanggung jawab. Makanya nggak heran kalau cheater adalah salah satu musuh utama dari pengembang game.

Selama ini tak sedikit cara yang dipakai pengembang untuk membasmi cheater. Salah satu caranya adalah dengan memblokir akun cheater. Tapi nyatanya cara tersebut masih kurang efektif, pasalnya cheater bakal bikin akun baru dan meneruskan kebiasannya itu.

Tapi sepertinya pengembang game Call of Duty, Activision sudah menemukan cara yang lebih unik untuk membasmi cheater di Call of Duty.

Dilansir dari situs The Verge, baru-baru ini Activision mengenalkan cara unik untuk membasmi cheater di game Call of Duty Warzone lewat aplikasi “Ricochet.”

Bagaimana cara kerja Ricochet? Aplikasi ini mampu menciptakan Damage Shield dan membuat peluru cheater tak dapat mengenai pemain jujur. Sebaliknya, peluru tersebut akan memantul ke arah cheater. Setelah cheater ambruk karena terkena peluru, pemain jujur bisa mendekat mereka dan menghajarnya sampai mampus!

Untuk lebih jelasnya soal cara kerja Ricochet, kamu bisa tonton video yang diunggah oleh YouTuber TimTheTatman berikut ini:

Lebih lanjut, Activision mengatakan bahwa fitur tersebut hanya aktif ‘saat server mendetksi ada cheater yang mengobrak-abrik game secara real-time.’ Jadi pemain nggak perlu khawatir Damage Shield tiba-tiba aktif.

Kami tidak akan ikut campur dalam pertempuran baku tembak antara pemain yang jujur,” begitulah keterangan Activision di postingan blognya.

Oya, Activision juga menegaskan kepada cheater jika mereka akan menambahkan dukungan Ricochet pada semua franchise Call of Duty, nggak hanya Call of Duty Warzone.

Baca Juga:  Skin Call of Duty: Warzone Ini Resmi Dihapus Setelah Ketahuan Plagiat!

Wah semoga dengan adanya dukungan aplikasi Ricochet, para cheater Call of Duty bisa kapok ya. Biar ekosistem permainan Call of Duty tetap terjaga, dan semua pemain bisa merasakan gameplay yang adil.