4 Alasan Sony Mungkin Akan Segera Umumkan PS5 Tahun Ini

maxresdefault

Beberapa waktu lalu, tahun 2018 resmi berganti menjadi 2019. Tentunya di tahun ini, orang-orang menantikan hal-hal baru yang akan terjadi, terutama dalam industri game.

Masyarakat pecinta game tentu menantikan berbagai kejutan menarik di tahun ini. Salah satunya adalah penguman mengenai console terbaru dari Sony – PlayStation 5.

Sebagai penguasa dalam pasar console, tentu Sony mempunyai senjata andalan seperti harga lebih murah dari pesaing, sampai merilis game ekslusif yang selalu menarik perhatian.

Karena itulah, tidak sedikit penggemar menantikan kehadiran PS5 dari Sony. Dan berikut beberapa alasan Sony mungkin akan segera merilis PS5 di tahun 2019:

Sumber Gambar : Red Bull

PlayStation 4 Sudah Mulai Ketinggalan Zaman

Dalam dunia teknologi khususnya industri game, regenerasi menjadi hal yang wajib dilakukan. Hal ini dilakukan agar bisa mengikuti perkembangan pasar.

Regenerasi juga tidak pernah lepas dalam dunia console. PlayStation 4 sendiri sudah hampir memasuki usia 7 tahun sejak dirilis.

Hal tersebut menandakan bahwa console besutan Sony tersebut sudah dipenghujung usia. Sebenarnya siklus kehidupan suatu konsol sebenarnya hanya 6-7 tahun.

Setelah melebihi usia tersebut, console biasanya akan digantikan dengan versi baru. Console terbaru tentu menghadirkan spesifikasi yang jauh lebih bagus.

Dan tahun 2019 ini, disinyalir akan menjadi momen yang pas bagi Sony untuk mengumumkan PS5 sebagai pengganti PS4.

Console Rival Sudah Konfirmasi Generasi Terbaru Mereka

Selama ini Sony dan Microsoft dikenal sebagai rival abadi. Masing-masing perusahaan selalu berlomba-lomba untuk mengeluarkan console maupun game terbaik.

Beberapa waktu yang lalu, Senior Editor Windows Central, Jes Corden telah menyatakan apabila generasi terbaru Xbox kini mempunyai codename ‘Anaconda’ serta ‘Lockhart.’

Kedua nama tersebut adalah prototype console yang kini tengah dikembangkan oleh Microsoft. Sebenarnya kedua console tersebut sama, namun mempunyai spesifikasi berbeda.

Layaknya PS4 dan PS4 Pro, maupun Xbox One biasa dengan Xbox One S. Lockhart dan Anaconda kini baru sebatas prototype, dan kemungkinan nanti mempunyai nama berbeda saat waktu perilisan.

BACA JUGA
5 Game Terbaik PS4 dengan Gameplay Menarik yang Wajib Kamu Coba

Berbagai Game Mulai Mengacu ke Console Next Gen

Saat ini PS4 dan Xbox One mempunyai spesifikasi terbatas, dan telah berada di ujung usia. Hal ini mau tidak mau membuat developer membuat game mereka rilis di 2 platform current gen dan next gen.

Apabila PS5 sudah resmi dirilis, maka PS4 tetap tidak akan mati begitu saja. Akan selalu ada transisi, dimana sebuah game akan dirilis di dua generasi yang berbeda.

Seperti pada generasi sebelumnya, kalian dapat melihat Assassin’s Creed 4 Black Flag yang dirilis di PS3 dan PS4. Sedangkan untuk generasi berikutnya, tampaknya hal serupa juga akan terjadi.

Cyberpunk 2077, Final Fantasy VII Remake serta beberapa game lain, diprediksi tidak hanya rilis pada console current saja. Melainkan akan rilis di console next gen seperti PS5dan Xbox Anaconda.

Bukti Semakin Menguat

Beberapa waktu lalu, petinggi Sony telah mengkonfirmasi bahwa mereka kini sedang mengembangkan sebuah console next gen. Mereka mengatakan bahwa console tersebut akan mempunyai spesifikasi yang sangat hebat.

Sedangkan pada bulan Mei tahun lalu, John Kodera selaku CEO baru Sony Interactive Entertainment, mengatakan jika mereka akan segera merilis PS5 dalam kurun waktu 3 tahun kedepan.

Pada waktu itu, Kodera mengungkapkan apabila PS4 sudah diujung usia. Beberapa bukti lain adalah, Sony sudah mematenkan sebuah controller yang lebih canggih.

Controller tersebut telah dilengkapi teknologi touch screen. Diprediksi controller tersebut adalah Dualshock 5, yang akan menjadi controller resmi PS5.

Ada komentar?