Amagami Ham Ham: Si Robot Peliharaan Imut yang Bisa Gigit Jari Manusia

Indri Penulis

Kenalan dulu sama robot “Amagami Ham Ham” yuk! Dia ini adalah robot peliharaan super imut yang bisa gigit jari manusia lho.

Siapa yang dirumah punya hewan peliharaan seperti anjing dan kucing? Kalau kamu salah satunya, apakah jari tanganmu pernah atau sering digigit oleh mereka? Hihi pasti kalau pernah, sensasinya bakal terasa unik ya. Rasanya antara sakit dan kaget pastinya.

Kalau kamu kapok dengan gigitan hewan peliharaan yang cukup menyakitkan, kamu mungkin nggak bakal ketagihan saat digigit oleh Amagami Ham Ham.

“Hah, siapa tuh?”

Jadi Amagami Ham Ham adalah sebuah robot hewan peliharaan, yang dirancang khusus untuk menggigit ujung jari pemiliknya dengan cara lucu dan menggemaskan.

Robot ini dibuat oleh Live Heart Corporation dan Yukai Engineering (perusahaan yang juga pernah membuat Qoobo di tahun 2021, sebuah robot bantal berekor yang menggemaskan). Baru-baru ini, robot tersebut resmi diperkenalkan lewat acara pameran teknologi tahunan, CES 2022.

Sebelum membahas lebih lanjut soal Amagami Ham Ham, kamu penasaran nggak dengan arti dari nama tersebut? Hehehe, jadi “amagami” dalam bahasa Jepang berarti gigitan lembut. Sedangkan “ham” diartikan sebagai gigitan. Cuma biar kelihatannya lucu dan menarik, pengejaan kata “ham” menjadi “ham ham.” Selain itu saat mereka menggigit jari manusia, mereka seperti seolah-olah mengucapkan “ham ham” (versi indonesian-nya nyam nyam kali ya).

Amagami Ham Ham hadir dalam dua karakter lucu, yakni Yuju si kucing dan Kotaru si anjing Shiba Inu. Mereka berdua dibikin berdasarkan karakter dari seri mainan mewa Nemu Nemu Liv Heart. Mereka berdua memiliki tinggi sekitar 8 inci, membuatnya terlihat mungil dan imut.

Gimana cara kerja robot tersebut? Gampang kok, kamu cuma perlu mendekatkan jarimu di mulut Yuzu atau Kotaro. Setelah itu, ia akan otomatis menggigit jarimu.

Tenang saja, gigitan yang mereka hasilkan nggak bakal sedahsyat hewan peliharaan asli kok. Jarimu dijamin juga nggak bakal terluka. Justru kamu dijamin bakal ketagihan, karena gigitan mereka terasa lucu. Belum ekspresi menggemaskan yang mereka tampilkan saat menggigit jari. Dijamin bikin klepek-klepek!

Masih soal gigitan, Amagami Ham Ham menghadirkan 24 metode gigitan yang berbeda-beda seperti mode Tasting HAM, Holding Tight HAM dan Massaging HAM. Jenis gigitan yang mereka keluarkan diatur secara acak, jadi sensasi gigitan yang diterima nggak bakal membosankan.

Sementara itu, kapan Amagami Ham Ham tersedia untuk dibeli? Sampai saat ini belum ada informasi soal harga Amagami Ham Ham. Tapi dilansir dari situs Digital Trends, Amagami Ham Ham akan tersedia pada musim semi 2022.

    %d blogger menyukai ini: