Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition Hadir di Indonesia

Indri Penulis

Akhirnya ASUS resmi menghadirkan laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition yang petjah abis di Indonesia.

Pertengahan Agustus lalu, ASUS resmi mengumumkan laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition. Sesuai namanya, laptop ini adalah hasil collab antara ASUS dengan Alan Walker, yang memadukan antara kecanggihan dan ketangguhan laptop Zephyrus dengan musik.

Buat kamu yang ngefans banget sama Alan Walker dan ngebet ingin beli laptop ini, ada kabar bagus buatmu! Karena sekarang laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition resmi tersedia di Indonesia.

Dalam peluncuran ROG Zephyrus G14 AW SE di Indonesia, ASUS juga berkolaborasi dengan komunitas pecinta musik Indonesia, Indomusikgram. #PlayYourBest adalah tema kampanye yang bakal ROG dan Indomusikgram lakukan, untuk mengajak anak muda kreatif untuk meng-cover lagu ROG “Bom Champions” yang dinyanyikan oleh Chandra Liow.

Nah buat kamu yang penasaran dengan fitur istimewa, spesifikasi dan harga yang dibanderol laptop edisi spesial ini, tenang. Kami bakal mengupasnya secara tuntas buatmu. Yuk langsung saja.

Fitur Menarik

Desain ‘Khas’ Alan Walker

Karena ini edisi spesial Alan Walker, jadi bisa dipastikan kalau desain laptop ini dibikin ‘Alan Walker banget.’ ROG Zephyrus G14 AW SE menyajikan desain unik yang nggak bakal bisa kamu temukan di laptop lain.

Pertama, laptop ini punya LED AniMe Matrix yang hadir dengan aksen warna eksklusif Spectre Blue. Nggak cuma itu, warna itu juga dipakai di pelat logam belakang layar, bergabung dengan logo ROG dan Alan Walker.

Biar beda jauh sama versi ROG Zephyrus G14 standar, versi AW SE ini menghadirkan desain tambahan bernuansa Alan Walker di berbagai bagian. Mulai dari belakang layar, keyboard, sampai panel bawah laptop, semuanya khas Alan Walker.

Nuansa Alan Walker nggak cuma ada di bodi luar dan dalam laptop. Bahkan laptop ini juga bakal menampilkan logo animasi Alan Walker ketika booting, dan menampilkan wallpaper eksklusif Alan Walker.

rog zephyrus g14 alan walker indonesia

Udah cuma itu saja? Nggak dong. Laptop ini juga dibekali beberapa aksesoris eksklusif dalam paket penjualannya. Aksesorisnya terdiri dari ROG x Alan Walker Caseball Cap, ROG x Alan Walker Socks, satu tahun lisensi premium JOOX (limited quota).

Baca Juga:  ASUS Zenbook 14X OLED (UM5401): Laptop Ryzen 9 Super Tipis
rog zephyrus g14 alan walker indonesia

Masih ada lagi satu aksesoris yang paling istimewa, dia adalah perangkat audio remix bernama ROG Remix. Aksesoris ini bisa kamu hubungkan dengan kabel USB Type-C yang telah tersedia, dan bisa kamu mainkan lewat software khusus yang otomatis ada di laptop.

Laptop Gaming dengan Segudang Peningkatan

ROG Zephyrus G14 AW SE hadir dengan berbagai peningkatan baik dari sisi hardware atau pun fiturnya. Tentu saja semua masih dibungkus dalam laptop yang ringkas, ringan, dan super stylish.

ROG Zephyrus G14 AW SE adalah laptop gaming pertama di dunia yang menyajikan fitur AniMe Matrix. Fitur ini memungkinkan gamer menampilkan grafis, animasi, dan berbagai efek tampilan di belakang layar. Membuatnya unik sekaligus eksklusif.

AniMe Matrix sendiri hadir dengan fitur baru Virtual Pet bernama Omni. Kalau dia kamu aktifkan, kamu bisa berinteraksi dengan Omni di desktop.

rog zephyrus g14 alan walker indonesia

Seperti yang kami katakan tadi, laptop ini hadir dengan bodi super ringkas. Ketebalannya cuma 19,9mm dengan bobot 1,7kg. Menjadikannya sebagai laptop gaming 14 inci paling ringkas di kelasnya.

Dari segi performa, nggak tanggung-tanggung. Laptop ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 9 5900HS dengan konfigurasi 8 core 16 thread, yang bisa berjalan pada clock speed hingga 4,6GHz. Ditambah chip grafis AMD Radeon, laptop ini diklaim sangat powerful dan hemat daya.

Buatmu yang butuh performa grafis ekstra, tenang. Laptop ini mengandalkan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Membuatnya nggak cuma handal buat main game, tapi juga bisa menunjang aktivitas content creator.

Bicara soal content creator, laptop ini juga mengusung layar beresolusi QDH (2560 x 1440) lho. Layar ini telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, punya color gamut 100% DCI-P3, dan mendukung refresh rate 120Hz.

Baca Juga:  Laptop Chromebook Gaming Meluncur, Tapi Jangan Senang Dulu

Spesifikasi dan Harga

Main Spec.ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition
CPUAMD Ryzen™ 9 5900HS Mobile Processor Processor 3.1 GHz (16M Cache, up to 4.5 GHz)
Operating SystemWindows 10 with Office Home & Student 2019 Pre-Installed
Memory2x8GB DDR4 3200MHz RAM (Dual Channel)
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display14″ (16:9) IPS-Level QHD (2560×1440), 100% DCI-P3 120Hz, 3ms, Adaptive Sync, PANTONE Validated Display, AniMe Matrix
GraphicsNVIDIA GeForce RTX 3050Ti
Input/Output1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.0b, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort and power delivery
ConnectivityWi-Fi 6 (Gig+) (802.11ax), Bluetooth 5.1 (Dual band) 2*2
AudioSmart Amp Technology, Audio by Dolby Atmos, AI mic noise-canceling, Built-in array microphone, 2x 0.7W tweeter, 2x 2.5W speaker with Smart Amp Technology
Battery76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension32.4 x 22.0 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight1.7Kg
ColorsGray
PriceRp30.999.000
Warranty2 tahun garansi global + 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty