Wajib Tahu! Ini Dia Pembagian Role Pada Game PUBG

role pubg

Role PUBG? Tentu saja ada. Role tidak hanya berlaku untuk game ber-genre MOBA saja, loh. PUBG ataupun game battle royale lainnya pun bisa menentukan role agar permainan lebih rapih.

Walaupun sebenarnya disaat bermain mode squad, kamu bisa saja bermain sesuka hati dan mengambil loot sebanyak-banyaknya. Tapi terkadang pembagian role dibutuhkan jika kamu ingin bermain secara teratur dan bisa dengan mudah Chicken Dinner!

[irp posts=”56788″ name=”Cara Cheat PUBG Mobile yang Legal dan Anti Banned”]

Kira-kira apa saja role pada PUBG? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Sniper (Posisi 1)

role pubg

Bisa dilihat dari namanya, role ini hanya bisa diisi oleh pemain yang memiliki keahlian dalam menembak jarak jauh dan feeling yang kuat disaat menekan tombol fire.

Pembagian loot yang seimbang dengan prioritas tertinggi untuk mengambil senjata jarak jauh seperti Kar98K, SKS, SLR, AWM, ataupun lainnya serta Scope paling jauh.

Tapi disisi lain, pemain dengan role Sniper ini mendapatkan prioritas paling rendah untuk Helm, Armordan tas. Yang penting sembunyi lalu tembak! Role PUBG paling penting dalam squad.

Designated Marksmen (Posisi 2)

role pubg

Tembak-menembak jarak menang? Role ini yang bisa diandalkan. Dengan berbekal senjata tipe AR yang dilengkapi dengan Scope x2/x4. 

Designated Marksmen mendapatkan prioritas nomor dua untuk menerima senjata sesuai dengan yang dibutuhkannya, termasuk dalam pembagian Helm, Armor, dan tas.

Breach (Posisi 3)

role pubg

Apa itu Breach? Nah jika melihat di game MOBA, Breach bisa diibaratkan sebagai tanker yang tugasnya untuk maju terus tanpa takut. Ada rumah yang dicurigai tempat musuh Camp? Breacher harus masuk kedalam duluan!

Senjata yang biasa digunakan seorang Breacher adalah yang bertipe SMG seperti Vector, UMP, ataupun Shotgun S12K. Karena posisinya yang maju paling pertama dimedan perang, maka role ini wajib mendapatkan prioritas nomor satu untuk urusan Helm, Amor, dan tas.

Role PUBG terakhir adalah Flex (Posisi 4)

role pubg

Posisi Flex berarti memiliki role yang fleksibel. Tapi bisa juga disebut sebagai role support jika di dalam game MOBA yang bertugas untuk melindungi sisi flank dari tim, revive, dan membawa obat-obatan yang banyak jika perlu.

Untuk urusan senjata, role ini memiliki kebebasan untuk mengambil senjata apapun namun harus sesuai keahliannya dan menjadi prioritas utama untuk membawa perlengkapan tambahan seperti granat dan molotov.

[irp posts=”56767″ name=”Siap Terjun di Sanhok PUBG Mobile? Ini dia 5 Tempat Mendarat Untuk Pemula”]

Jika melihat dari 4 role diatas, bukan berarti kamu harus mengikutinya setiap bermain mode squad, maksudnya kamu bisa mengubah sesuai gaya main tim.

Namun satu hal yang pasti, jika kamu bermain dengan role seperti ini, pastikan kamu bermain dengan squad yang sudah paham ataupun teman-teman dekat.

Karena apa? Karena di SEA Server terlalu banyak player toxic yang hanya mementingkan diri sendiri, jadi lebih baik bermain mode squad bersama temanmu saja, jangan random matchmaking.

Official Website PUBG

    %d blogger menyukai ini: