Versi Berbayar Rules of Survival Hadir di Steam Store! Apa Bedanya?

rules of survival steam

Rules of Survival Steam? Versi berbayar yang layak untuk dicoba!

Salah satu game ber-genre battle royale yang juga banyak digandrungi para gamers ini sebelumnya telah merilis versi mobile dan PC. Walaupun sudah memiliki fanbase sendiri, sepertinya Netease selaku developer merasa kurang puas, maka masuklah Rules of Survival ke Steam Store versi berbayar.

Harga yang dipatok pun terbilang cukup murah, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 25.000 jika ingin mencoba versi Steam-nya. Lalu apa yang membedakan Rules of Survival dari versi gratisnya dan versi Steam? Simak ulasannya dibawah ini!

Tidak bisa migrasi dari versi gratis ke Steam

rules of survival steam

Ya tentu saja tidak bisa, karena perbedaan server dari masing-masing versi walaupun masih tetap di PC dan dari developer yang sama. Pihak Netease sepertinya tidak peduli meskipun ID kamu di server gratisan sudah memiliki banyak kostum.

Dan jika memainkan versi Steam, ID kamu pasti polosan lagi dan harus mengulanginya dari awal. Enak tapi tidak enak, ya! πŸ˜‚

Server berbeda dari versi gratis

rules of survival steam

Sekali lagi, meskipun game ini punya dua client yaitu versi PC dan mobile yang bisa kamu download gratis, tapi tetap saja versi berbayar di Steam memiliki server yang berbeda.

Belum ada info jelas tentang pembagian server ini, tapi karena game ini bisa di beli secara global, kita bisa berasumsi jika Rules of Survival versi Steam bisa dimainkan di seluruh dunia.

Game portingan dari versi mobile

Banyak penggemar yang berharap bahwa game ini nantinya akan menjadi stand alone client, atau menjadi versi PC satu-satunya. Tapi ya balik lagi, tidak ada yang membedakan dari versi gratisnya dan bisa disimpulkan jika versi Steam hanyalah portingan dari versi mobilenya.

Tidak terlihat ada cheater……atau belum?

rules of survival steam

Point yang ditunggu-tunggu bagi para gamers, khususnya yang sudah memainkan versi gratis di PC nya. Kehadiran cheat dalam sebuah game bisa merusak suasana ataupun kesenangan bermain.

Silakan kamu coba bermain di versi gratisannya, saya berani jamin kamu pasti akan melawan lebih dari 5 orang cheaters dalam satu game. Nah untuk versi Steam sendiri, karena masih baru ya kemungkinan cheater masih belum ada.

Dan faktor free-to-play juga mempengaruhi banyaknya cheater yang ada di versi gratisnya. Mungkin para cheaters tersebut enggan menggunakan cheat di versi berbayar karena bisa rugi jika terkena banned.

Eits! Tunggu dulu, rugi? Coba kamu tengok ke PUBG di Steam, walaupun dipatok dengan harga Rp.200ribuan ya tetap saja cheaters berkeliaran. Apalagi Rules of Survival yang hanya Rp.25ribuan.

Kita berdoa saja semoga para cheaters mendapatkan hidayah dan berhenti menggunakan program tambahan saat bermain game dan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan.

Beli di Steam dan dapatkan kostum Butler dan Monthly Pass

rules of survival

Dengan membeli di Steam, kamu bisa beranggapan jika kamu adalah seorang gamers sejati karena rela mengeluarkan uang untuk sekedar bermain game, tanda sebuah loyalitas.

Nah tidak hanya itu, dengan uang sekitar Rp.25.000 untuk membeli game ini, kamu juga akan mendapatkan sebuah kostum kece bernama Butler dan Monthly Pass yang bisa memberikan kamu diamond secara berkala. Gak rugi, kan?

Gimana, guys? Tertarik untuk mencoba Rules of Survival versi Steam ini? Jika iya, silakan beli dan download melalui link di bawah, ya!

Download

UPDATE:

Pada tanggal 13 Juni 2018 lalu, developer dari game Rules of Survival memberitahukan jika gamenya tersebut tidak ada di Steam Store untuk sementara waktu, dengan alasan:

  1. Game Rules of Survival tidak bisa diakses di Steam Store karena sudah di archived oleh Steam. NetEase sedang memperbaiki masalah tersebut agar Rules of Survival hadir di Steam Store.
  2. Untuk kamu yang sudah membeli game ini, masih tetap bisa memainkannya sampai sekarang tanpa gangguan apapun. Tapi jika kamu belum membelinya, kamu harus menunggu sampai hadir kembali di Steam Store.

Lengkapnya, bisa kamu baca di sini.