Rumor: realme Siap Debutkan Charger 200W di Acara MWC 2022

Indri Penulis

Realme rumornya akan segera mendebutkan charger 200W akhir Februari 2022. Charger tersebut akan diumumkan di acara MWC 2022.

Teknologi pengisian super cepat memang telah menjadi tren tersendiri di kalangan pecinta smartphone. Kalau beberapa tahun lalu kita familiar dengan charger 15W atau 25W, akhir-akhir ini mulai bermunculan charger dengan dukungan pengisian cepat di atas 100W.

Katakanlah seperti Xiaomi yang berhasil mendebutkan charger 200W pada pertengahan tahun 2021 lalu. Charger tersebut diklaim mampu mengisi dari HP Xiaomi dari 0% – 100% hanya dalam 8 menit (yah walau ada efek sampingnya, setidaknya pengguna bisa memangkas waktu pengisian daya baterai).

Di sisi lain, realme terlihat nggak mau ketinggalan. Oktober tahun lalu dalam sebuah wawancara ekslusif, VP realme, Madhav Sheth sempat mengatakan kalau teknologi pengisian daya UltraDart 125W realme (yang diumumkan Juli 2020) akan dikomersialkan tahun 2022. Sayangnya, sampai sekarang hal tersebut belum terjadi juga.

Justru baru-baru ini, realme sempat gembar-gembor akan mengenalkan “teknologi pengisian daya smartphone tercepat di dunia” pada tanggal 28 Februari 2022 di Mobile Word Congress (MWC).

Sampai sekarang realme belum mengungkapkan seberapa cepat terknologi tersebut. Tapi berdasarkan gambar yang bocor baru-baru ini, teknologi pengisian daya realme akan mencapai 200W.

Gambar di atas dibagikan oleh situs Gizmochina. Di gambarnya terlihat sebuah charger dengan dukungan pengisian 200W (20V/10A), memiliki nomor model “VCK8HACH” dan mendukung protokol Power Delivery tapi hanya 45W.

Fyi, ponsel realme saat ini hanya mendukung pengisian daya maksimal 65W. Jadi kalau realme berhasil mendebutkan teknologi pengisian 200W, ini jelas bakal jadi lompatan yang sangat besar buat mereka.

Tapi walau realme mengklaim kalau teknologinya bakal jadi yang ‘tercepat di dunia,’ tapi hal ini belum bisa langsung dipastikan begitu saja. Apalagi pesaingnya, Xiaomi juga punya teknologi pengisian 200W super cepat (sayangnya sampai sekarang belum tersedia secara komersial, dan baru akan diproduksi massal pada Juni 2022).

Hm sepertinya realme dan Xiaomi bakal ‘bersaing sengit’ lagi nih. Sebelumnya mereka berdua pernah bersaing sengit untuk mendebutkan ponsel pertama yang pakai Snapdragon 8 Gen 1, dan akhirnya dimenangkan oleh jajaran Xiaomi 12 Series.

Kali ini sepertinya juga sama. Realme dan Xiaomi akan kembali memperebutkan gelar sebagai produsen pertama yang berhasil ‘menjual’ charger 200W secara komersial.

Gimana menurutmu?

    %d blogger menyukai ini: