Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor! Tahun Depan Semua Ponsel Galaxy A Bakal Punya Fitur OIS

Indri Penulis

Ada rumor yang menyebutkan kalau tahun depan semua ponsel Galaxy A akan dibekali fitur OIS. Wah, benar-benar another level nih!

Tahun ini Samsung mulai menawarkan fitur optical image stabilization (OIS) pada kamera utama beberapa perangkat seri Galaxy A, Contohnya bisa kita temui di ponsel kelas menengah Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72.

Tapi sepertinya, tahun depan semuanya bakal berbeda. Sebab menurut laporan terbaru yang belum dikonfirmasi oleh Samsung, mereka kemungkinan bakal mempersenjatai semua ponsel Galaxy A edisi tahun 2022 dengan fitur OIS.

Jujur kejadian seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Bahkan sampai di tahun 2021 ini, fitur tersebut hanya bisa ditemukan di ponsel flagship dan beberapa Galaxy A Series.

Sumber : OLX

Kalau gosip ini benar-benar jadi kenyataan, ini jelas bakal jadi fitur pembeda antara ponsel kelas menengah Samsung dengan rivalnya Xiaomi.

Selama ini, Xiaomi biasanya menang soal harga (yang lebih murah) dibandingkan Samsung. Tapi dengan OIS, ponsel kelas menengah besutan Samsung bakal jauh lebih unggul dalam kualitas kamera, terutama saat dipakai untuk memotret di malam hari.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga mengatakan kalau kamera dengan OIS akan membuatnya 15% lebih mahal, dibanding dengan ponsel yang tak memilikinya.

Pertanyaannya, apakah penambahkan fitur ini bakal bikin orang-orang langsung berbondong-bondong membeli ponsel Samsung dari pada merek lainnya? Belum tentu.

Buat sebagian orang yang sudah tahu apa itu fitur OIS, bagaimana fungsinya, dan lebih mementingkan aspek fotografi dalam memilih ponsel, mungkin mereka bakal lebih tertarik ke ponsel Samsung (walau pun harganya bakal naik).

Tapi kalau yang belum tahu apa itu OIS, mungkin mereka bakal lebih suka ponsel yang harganya lebih terjangkau. Yah, katakanlah seperti ponsel-ponsel besutan Xiaomi atau vendor lainnya.

Baca Juga:  Infinix Hot 20 5G: Harga 2 Jutaan Dapat Layar 120Hz Ala Ponsel Gaming

Ya, kita lihat saja tahun depan. Apakah OIS dapat mempengaruhi penjualan Seri A atau nggak.