Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Rumor: Samsung Galaxy S23 Ultra Pakai Sensor Misterius ISOCELL HP2

Indri Penulis

Spekulasi tentang spesifikasi kamera Samsung Galaxy S23 Ultra muncul di internet. Konon, Samsung Galaxy S23 Ultra akan pakai sensor ISOCELL HP2.

Samsung Galaxy S23 Ultra mungkin masih akan rilis tahun depan. Tapi jauh sebelum ponsel itu diluncurkan, berbagai rumor yang berkaitan dengannya sudah banyak beredar di dunia maya.

popculture.id

Dilansir dari SAMMOBILE, pengamat industri yakin kalau Samsung Galaxy S23 Ultra tidak akan mengadopsi sensor ISOCELL HP1 atau ISOCELL HP3 yang sudah rilis sebelumnya, tapi diprediksi akan menggunakan sensor terbaru yang hingga kini belum diumumkan oleh Samsung.

Fyi, ISOCELL HP1 dan HP3 masukd dalam keluarga sensor 200MP. Samsung Galaxy S23 Ultra kemungkinan bisa memiliki kamera 200MP, tapi kamera yang dipakai ponsel tersebut kemungkinaan adalah ISOCELL HP2.

samsung galaxy s23 ultra sensor

Nah pertanyaannya kira-kira seperti apa spesifikasi sensor ISOCELL HP2? Untuk spesifikasinya karena ISOCELL HP1 dan HP3 masing-masing punya piksel 0,64μm dan 0,56μm, pengamat industri berspekulasi kalau ISOCELL HP2 akan memiliki piksel 0,60μm.

Menariknya ada juga desas-desus yang nggak kalah ‘liar’ soal sensor ISOCELL HP2. Konon sensor misterius ini mampu menampilkan kamera berukuran 450MP lho! Tapi dari sekian rumor yang ada, sepertinya rumor yang satu ini agak berlebihan. Yah walaupun zaman sekarang seolah tidak ada hal yang nggak mungkin terwujud sih.

Ya, apapun masalahnya, kemungkinan besar Samsung akan meningkatkan kualitas kamera utama Samsung Galaxy S23 Ultra dengan sensor yang resolusinya lebih tinggi di atas 108MP (seperti yang ada di Samsung Galaxy S22 Ultra saat ini).

Selama ini Samsung mungkin nggak terlalu tertarik menggunakan kamera dengan angka resolusi yang tinggi. Tapi kemungkinan di tahun 2023 Samsung bakal fokus meningkatkan kualitas dan angka resolusi kamera, untuk menghancurkan pesaingnya dalam ‘permainan angka.’

    %d blogger menyukai ini: