Rumor Apple Siap Luncurkan iPhone 13 dengan Penyimpanan 1TB!

Menjelang perilisannya, ada rumor baru yang mengatakan kalau bakal ada varian iPhone 13 dengan penyimpanan 1TB. Wah, ponsel yang mana nih?

Jajaran iPhone 13 Series bakal diumumkan pada tanggal 14 September 2021. Sebenarnya jauh sebelum tanggal final-nya diumumkan, berbagai gosip liar soal calon ponsel flagship ini sudah banyak beredar di internet.

Tapi ada rumor menarik yang bocor sehari sebelum hari perilisan. Rumor ini dibeberkan langsung oleh analis Ming-Chi Kuo (via 9to5Mac). Dia mengatakan kalau bakal ada model iPhone 13 yang punya penyimpanan 1TB.

Ponsel yang dimaksud Ming-Chi Kuo adalah iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Sementara model iPhone 13 dan iPhone 13 Mini nantinya bakal menyajikan varian penyimpanan 128GB, 256GB dan 512GB (nggak ada opsi 64GB).

Sumber : GSMArena

Ini nih bocoran yang nggak kalah penting. Ming-Chi Kuo memperingatkan kalau ketersediaan iPhone 13 Series kemungkinan akan dipengaruhi oleh kekurangan rantai pasokan chipset. Jadi kemungkinan pengiriman iPhone 13 Series nanti bakal terbatas.

Ming-Chi Kuo juga mengklaim kalau Apple bakal mengumumkan AirPods 3 besok, sambil terus menyediakan seri AirPods 3.

Di sisi lain, rumor-rumor yang beredar sebelumnya juga nggak kalah menarik. Ada yang bilang kalau iPhone 13 Series bakal mencakup empat model. Masing-masing ukurannya juga disebut-sebut sama dengan jajaran iPhone 12 Series.

Jajaran iPhone 13 Series juga diprediksi bakal menyuguhkan pengaturan kamera yang jauh lebih bagus. Contohnya adanya mode potret video dan astrofotografi, lensa ultrawide yang ditingkatkan, serta optic zoom yang lebih bagus buat perekaman video.

Apa pun hasilnya, kita tunggu saja pengumuman resmi yang disampaikan Apple besok ya. Toh biasanya, nggak semua rumor yang beredar di internet tepat 100%. Siapa tahu masih ada rahasia terpendam yang belum berhasil dibocorkan oleh leaker-leaker di internet.

%d blogger menyukai ini: