Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

iPhone 14 Max Bisa Jadi Kuda Hitam Smartphone Populer

Anom Penulis

Rumor soal kehadiran varian baru di seri iPhone 14 semakin menguat. Berbagai bocoran soal iPhone 14 Max yang berukuran lebih besar dari versi standar tambah banyak. Kelihatannya, bukan tidak mungkin varian satu ini nantinya jadi salah satu smartphone yang populer.

Sejauh ini rumor menyebutkan kalau Apple akan meluncurkan dua ukuran untuk 4 varian iPhone 14. Dua iPhone memiliki ukuran layar 6,1 inci dan dua lainnya berukuran 6,7 inci. Varian itu adalah iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Rumor iPhone 14 Pro Max

Salah satu bocoran terbaru yang menunjukkan variasi iPhone 14 ini datang dari Sonny Dickinson. Ia mengunggah foto ponsel dummy untuk keempat varian itu. Namanya juga dummy, jelas tidak berfungsi. Dummy biasanya berguna sebagai display di etalase toko.

gambar: Sonny Dickinson

Selain itu, sebelum ini juga pernah muncul bocoran foto panel layar seri iPhone 14. Foto itu juga menunjukkan kehadiran varian Max non-Pro.

Rumor juga menyebutkan kalau fitur dan spesifikasi iPhone 14 non-Pro akan serupa dan tidak jauh berbeda dengan iPhone 13. Yah, tentu tetap ada peningkatan. Seperti pemakaian chipset yang lebih baru. Belum lagi rumor soal peningkatan RAM.

Toh kehadiran iPhone 14 Max ini sangat menarik dan berpotensi menjadi salah satu iPhone yang laris manis tanjung kimpul. Kenapa?

Potensi Layar Besar

Sudah bukan rahasia lagi kalau saat ini ponsel dengan ukuran layar besar semakin populer. Alasannya, selain lebih enak untuk main game dan mengkonsumsi tayangan media, seperti menonton video media sosial atau tontonan streaming, kita sekarang juga menggunakan smartphone untuk bekerja, seperti mengedit video dan membuat konten.

gambar: Apple

Bahkan potensi ini juga bisa kita lihat dari keputusan Apple sendiri. Apple menghentikan versi mini yang sebelumnya hadir di iPhone 12 dan 13 karena kurang laku. Jika rumor benar, mereka justru menggantinya dengan versi layar besar.

Begitupun kalau kita lihat dari sisi harga. Kemungkinan besar versi Max non-Pro akan sedikit lebih mahal dari versi standar. Sementara versi Pro Max—yang punya ukuran layar sama—kemungkinan besar akan lebih mahal dua tingkat di atasnya.

Ya, memang versi Pro dan Pro Max jelas akan punya daya tarik tersendiri. Misalnya teknologi kamera atau lubang kamera di layar. Toh, untuk mereka yang tidak membutuhkan kecanggihan kamera, pilihannya tinggal ukuran layar 6,1 inci vs 6,7 inci versi non-Pro.

Nah, sekarang coba tanya pada dirimu sendiri, mana yang lebih menarik?

    %d blogger menyukai ini: