Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor! Ini Keuntungan yang Kamu Dapat Kalau Langganan “Twitter Blue”

42019 81466 41143 79644 210331 Periscope xl xl
Indri Penulis

Twitter kemungkinan bakal bikin langganan “Twitter Blue.” Menurut rumor, inilah keuntungan yang bakal kamu dapat kalau langganan Twitter Blue.

Selama ini, Twitter adalah layanan gratis yang bisa dipakai semua orang (dengan sedikit sempilan iklan di dalamnya). Tapi kelihatannya, layanan ini sebentar lagi bakal menerapkan sistem langganan dengan biaya lumayan murah.

Diungkap oleh peneliti Jane Manchun Wong, sistem langganan ini kemungkinan bakal disebut “Twitter Blue,” dan untuk sementara dipatok dengan harga $2,99 per bulan. Harganya mungkin bisa berubah sebelum peluncuran resmi.

https://twitter.com/wongmjane/status/1393541248049303555?s=20

Kalau ada biaya langganan, pastinya layanan punya kelebihan dong. Nah pertanyaannya, apa saja sih keuntungan yang bakal kamu dapat kalau nanti berlangganan Twitter Blue?

Sebagai imbalan karena berlangganan Twitter Blue, rumornya kamu bakal mendapatkan berbagai keistimewaan. Bahkan kabarnya akan ada dua fitur langka yang masuk dalam layanan ini seperti kemampuan ‘membatalkan’ tweet serta fitur koleksi.

Undo Send” atau fitur buat membatalkan tweet sebenarnya pernah didemonstrasikan Wong pada 5 Maret lalu. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna membatalkan tweet terkirim, segera setelah mereka mempostingnya.

Jadi setelah menekan tombol “Tweet,” pesan bakal diposting seperti biasa. Cuma, kamu bakal menerima notifikasi dengan tombol “Undo.” Ketika kamu mengklik tombol Undo, tweet yang sudah terkirim tadi bakal dibatalkan.

Sementara fitur lainnya adalah “Bookmark Collections.” Dengan fitur ini, kamu bisa menambahkan tweet ke dalam koleksi. Selanjutnya, koleksi tweet-mu bisa ditinjau di lain waktu, atau kamu bisa juga membagikan koleksi tweet tersebut.

Walau rumornya telah menunjukkan kalau Twitter bakal menghadirkan layanan berlangganan, tapi tetap saja. Sampai sekarang belum jelas kapan layanan ini bakal diluncurkan ke publik (yah, minimal diperkenalkan dulu lah).

Baca Juga:  Twitter Rilis Fitur Circle Buat Tampilkan Tweet ke Orang-Orang Tertentu

Tapi kalau fitur istimewa yang didapatkan lewat “Twitter Blue” cuma ‘dua itu tadi’ yang menarik, kamu yakin ingin ikut berlangganan?

Memang sih, $2,99 (harga sementara) cukup terjangkau. Tapi kedua fitur tadi masih kurang spesial (setidaknya menurut kami). Khususnya buat tombol Undo. Fitur ini masih belum memenuhi permintaan kebanyakan pengguna.

Selama ini pengguna Twitter cuma ingin diberi fitur edit. Jadi mereka bisa mengedit tweet kapan pun (walau sebelumnya Twitter pernah menggoda penggunanya soal fitur edit).

Sayangnya, Twitter justru malah ingin menambahkan tombol Undo. Dari pada ikut langganan cuma untuk dapatkan tombol Undo, mungkin kamu bisa ‘langsung hapus’ tweet ketika cuitanmu tadi bermasalah. Nggak jauh beda kan?

Gimana menurutmu? Atau.. Kamu punya pendapat lain?