5 Rumor Liar Industri Video Game yang Diharapkan Menjadi Nyata di Tahun 2019

Sifat rahasia yang dimiliki industri video game adalah melahirkan spekulasi tanpa akhir tentang apa yang akan terjadi di industri terkait di masa depan.

2018 lalu telah menghasilkan sejumlah rumor yang sayangnya belum semuanya terwujud, dan masih menyisakan tanda tanya besar di tahun 2019 ini.

Untuk menjelaskan ‘kisah-kisah’ tersebut secara mendetail, berikut  adalah daftar-daftar  terkait rumor liar industri video game yang diharapkan menjadi kenyataan di tahun 2019 ini.

Konsol Next-Gen Sony dan Microsoft

Sumber Gambar : cellcode.us

Rumor ini berhembus sejak tahun lalu, keduanya dikabarkan akan memperkenalkan konsol next-gen terbaru dalam waktu dekat.

Microsoft menjadi yang pertama dengan laporan dari Thurrott, yang menyebut bahwa Microsoft sedang menyiapkan dua konsol Xbox baru dengan nama kode “Scarlet”  yang diperkirakan akan meluncur pada tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Sony  masih minim informasi meskipun laporan dari FT mengklaim bahwa Playstation 5 nantinya tidak akan memiliki perbedaan besar dari Playstation 4.

Game RPG Harry Potter sedang digarap

Sumber Gambar : thenextweb.com

Bocoran gameplay dari game yang diduga merupakan game Harry Potter ini, memantik spekulasi dan kegembiraan bagi para pecinta HarPot sejak Oktober tahun lalu.

Dalam salah satu unggahan video pengguna Reddit itu, terlihat dunia sihir dengan aspek RPG menjanjikan, lengkap dengan kustomisasi karakter mendalam dan mantra sihir terkenal dari HarPot.

Kebenaran video tersebut makin diperkuat dengan pernyataan reporter BBC News ,Lizo Mzimba yang mengatakan bahwa itu merupakan game RPG HarPot yang berjudul “Harry Potter: Magic Awakened”.

Blizzard sedang mengembangkan Diablo 4 dengan nama kode “Fenris”.

Sumber Gambar : fenris.com

Blizzard dilaporkan telah mengerjakan judul terbaru dari seri utama Diablo, dengan nama kode “Fenris” sejak tahun 2016.

Meskipun masih sebatas rumor, namun informasi ini berasal dari salah satu jurnalis yang mengutip hampir selusin karyawan Blizzard di dalam laporannya.

Rumor selanjutnya juga mengatakan bahwa Diablo 4 tidak akan dirilis sampai tahun 2020 dan disebutkan akan memperkenalkan elemen “MMO yang lebih ringan” ke dalam serinya.

Semoga saja rumor ini menjadi kenyataan dan seri Diablo bisa kembali mendapatkan citra baik.

Varian Terbaru dari Nintendo Switch

Sumber Gambar : cellcode.us

Sebelum mengumumkan konsol next-gen di tahun ini atau mungkin tahun-tahun ke depan, Nintendo dikabarkan sedang mengerjakan varian terbaru dari konsol hybrid mereka yaitu Switch.

Menurut laporan dari Wall Street Journal, telah terjadi diskusi internal yang dilakukan oleh Nintendo terkait Switch.

Diskusi ini melahirkan rumor bahwa sedang ada varian baru dari Switch yang digarap dan nampaknya itu memang benar-benar terjadi.

Disebutkan pula jika Switch ‘baru’ ini akan meluncur di pertengahan tahun 2019 dengan detail yang akan diungkapkan dalam waktu dekat.

Judul terbaru Bioshock berada di tahap pengerjaan

Sumber Gambar : npr.org

Awal tahun lalu, bersama dengan laporan terkait Hangar 13, jurnalis Kotaku – Jason Schreiner, memberikan informasi tambahan terkait masa depan seri Bioshock yang saat ini dikabarkan sedang berada di tahap pengerjaan dengan nama kode “Parkside”.

Sebelumnya, perusahaan induk 2K Games yaitu Take Two Interactive, menyebut bahwa Bioshock tidak diragukan lagi, sehingga hal tersebut merupakan seri yang ‘permanen’.

Ini seakan mengisyaratkan bahwa judul lain setelah Bioshoc, yaitu Infinite dipastikan akan hadir dan “Parkside” mungkin menjadi jawaban untuk itu. Well, kita tunggu saja ya.

%d blogger menyukai ini: