Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Rumor: Samsung Galaxy A53, A73 dan A33 Rilis Tanggal 17 Maret 2022

Indri Penulis

Samsung umumkan jika mereka akan bikin acara “Awesome Galaxy A” tanggal 17 Maret 2022. Rumornya Galaxy A53, A73 dan A33 rilis di tanggal itu.

Samsung resmi merilis produk flagship Samsung Galaxy S22 Series dan Galaxy Tab S8 Series pada Februari 2022. Dengan rilisnya produk-produk tersebut, Samsung kini resmi bergabung untuk memanaskan persaingan antar ponsel dan tablet kelas atas tahun ini.

Agenda Samsung di tahun ini belum selesai. Setelah meluncurkan beberapa produk papan atasnya, Samsung langsung lanjut meluncurkan jajaran ponsel dengan harga lebih murah. Dimulai pada awal Maret lalu, Samsung resmi meluncurkan ponsel Galaxy A13 dan Galaxy A23.

Sedangkan pertengahan Maret ini, Samsung bersiap untuk mendebutkan jajaran ponsel kelas menengah mereka. Bahkan baru-baru ini, Samsung mengumumkan kalau mereka akan mengadakan acara bertajuk “Galaxy A Event” pada tanggal 17 Maret 2022.

Sampai artikel ini ditulis, belum ada detil produk apa yang bakal diumumkan Samsung dalam acara tersebut. Tapi dengar-dengar, ponsel Samsung Galaxy A53, A73, A33 akan diumumkan di tanggal itu. Pasalnya saat ini bocoran tentang ponsel-ponsel tersebut telah banyak beredar.

Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, Samsung Galaxy A53 diperkirakan hadir dengan layar 6,46” beresolusi 1080×2400 px, baterai 4.860mAh, CPU 8-core yang belum diketahui brand/serinya, RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB/256GB, dukungan microSD sampai 1TB, triple-camera belakang, dan sensor sidik jari di bawah layar.

Untuk Samsung Galaxy A73, sampai sekarang bocoran soal varian terbaik di Galaxy A-Series ini masih sangat minim. Bocoran terakhir yang kami dapatkan mengungkapkan kalau Galaxy A73 akan memiliki bezel super tipis dengan modul kamera belakang agak bulat. Untuk kamera utamanya, konon ponsel ini akan pakai sensor 108MP.

Sementara itu, Galaxy A33 diprediksi punya desain yang sama seperti Galaxy A32 tahun lalu. Bahkan ponsel tersebut juga sama-sama tak memiliki jack headphone 3.5mm seperti pendahulunya.

Walau rumornya ketiga ponsel di atas tidak menghadirkan perubahan desain, tapi tetap saja acara “Galaxy A Event” perlu diantisipasi. Apalagi kadang-kadang rumor bisa meleset dengan kenyataan. Siapa tahu Samsung menyimpan kejutan menarik buat produk-produknya.