Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Ponsel Xiaomi Mi 11T Series Akan Segera Meluncur

Anom Penulis

Setelah meluncurkan seri Mi 11 pada bulan Maret 2021, Xiaomi kelihatannya bersiap untuk merilis seri berikutnya, yaitu Mi 11T Series. Beberapa bocoran soal lini ponsel itu sudah beredar di internet.

Xiaomi saat ini memiliki tradisi meluncurkan seri ponsel dengan kode ‘T’ sebagai varian smartphone flagship mereka. Seri dengan kode ‘T’ ini biasanya meluncur pada paruh tahun kedua. Sebelumnya, seri ponsel ini yang terakhir adalah Mi 10T yang menyusul kehadiran ponsel Mi 10.

Mengingat kini kita sudah tiba pada paruh kedua tahun 2021, tidak heran kalau versi ‘T’ ini akan segera meluncur.

Ada beberapa bocoran menarik soal Xiaomi Mi 11T Series.

YouTuber asal Vietnam, The Pixel, menyebutkan kalau Mi 11T Pro akan memiliki spesifikasi dengan chipset Snapdragon 888, layar OLED 120Hz, juga baterai 5000mAh dengan fast charging 120W. Ia mengunggahnya di Twitter (dengan usernama @chunvn8888).

Menariknya, sebelum ini Gizmochina juga membocorkan spesifikasi kalau versi standar Mi 11T akan memiliki layar 120Hz dan konfigurasi 3 kamera (termasuk yang utama 64MP). Namun, versi standar ini disebut memakai chipset dari MediaTek.

Jadi untuk sementara ini perbedaan yang diketahui di antara kedua versi itu ada di chipset-nya. Informasi lain yang lebih detil belum tersebar.

Di sisi lain, kita bisa membayangkannya jika melihat perbandingan antara Mi 10T dan Mi 10T Pro. Perbedaan utama di antara kedua ponsel itu terletak di kamera. Ponsel Mi 10T memiliki kamera utama 64MP, sedangkan versi Pro memiliki kamera utama 108MP. Jadi, bukan tidak mungkin konfigurasi senada hadir di Mi 11T Series.

Baca Juga:  Daftar Merek Smartphone Murah yang Tawarkan Spek Tinggi

Yang tidak kalah menarik, ponsel Mi 10T yang sudah beredar memiliki layar 144Hz. Dengan begitu Mi 11T Series punya refresh rate layar yang lebih rendah. Yah, paling tidak kalau menurut rumor di atas. Toh ponsel Mi 11 juga punya refreh rate seperti itu.

Bocoran dari Gizmochina juga menyebutkan kalau Xiaomi berencana mengumumkan seri Mi 11T pada tanggal 23 September 2021. Mengingat Mi 10T juga mendapat pengumuman pada akhir bulan September di tahun 2020, informasi ini sangat masuk akal.

Nah, kalau kamu berniat punya ponsel baru dan salah satu fans Xiaomi, silakan tunggu tanggal mainnya.