Rumor Flagship Baru Xiaomi Bakal Jadi Ponsel Pertama dengan Kamera 200MP

Ada gosip yang mengatakan flagship terbaru Xiaomi nantinya bakal jadi ponsel pertama dengan kamera 200MP. Benarkah begitu? Begini detilnya.

Masih ingat kah kamu, Samsung baru-baru ini meluncurkan sensor ISOCELL HP1. Dia adalah sensor gambar 200MP pertama yang bakal dipakai buat smartphone lho.

Sensor ini sangat istimewa. Dia dibekali piksel berukuran 0,64μm, dan menawarkan resolusi ultra-tinggi dalam bentuk mini. Sensor ini menjanjikan peningkatan besar pada kinerja di tempat rendah cahaya.

Punya ukuran yang super besar, pasti orang-orang bakal penasaran. Kira-kira siapa kah vendor yang berani memakai sensor ini untuk pertama kalinya ke ponsel mereka?

Kalau produsennya sendiri, Samsung, kabarnya mereka bakal pakai sensor ini buat Samsung Galaxy S22 Ultra. Sementara Samsung Galaxy S22 dan S22+ gosipnya bakal menggunakan sensor 50MP. Tapi kapan debutnya, masih belum tahu (rumornya sih akhir tahun ini).

Sumber : Digital Chat Station

Nah baru-baru ini menurut leaker Digital Chat Station via Weibo, Xiaomi bakal jadi vendor pertama yang pakai sensor ini ke ponsel flagship terbarunya.

Konon, ponsel flagship ini akan memiliki kamera utama 200MP dengan sensor ultrawide 50MP. Walau Digital Chat Station nggak menyebutkan apa nama ponselnya, namun gosipnya sensor ini bakal dipakai buat jajaran Xiaomi 12 Series.

Bocoran tersebut juga mengungkapkan kalau Xiaomi bakal terus memakai sensor 108MP dan 64MP, buat ponsel flagship kelas menengah dan terjangkau.

Di sisi lain, beberapa minggu ini memang mulai muncul banyak laporan soal Xiaomi yang pakai kamera utama 200MP di Xiaomi 12 Ultra.

Tapi situs Notebookcheck mengklaim kalau sensor jumbo ini muncul di varian standar Xiaomi 12, bukan model Pro atau pun Ultra.

Rupanya ada alasan khusus kenapa Notebookcheck bisa berasumsi seperti itu. Jadi selama ini Xiaomi sering menggunakan sensor resolusi tinggi untuk model standar. Contohnya Mi 10 dan Mi 11 yang sama-sama pakai sensor 108MP. Sementara Mi 10 Ultra dan Mi 11 Ultra masing-masing pakai sensor 48MP dan 50MP.

%d blogger menyukai ini: