Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Fakta Samsung Galaxy Buds 2 Pro, Si Earbud Mini Performa Wow!

Indri Penulis

Samsung resmi mengumumkan Samsung Galaxy Buds 2 Pro dengan spesifikasi menggoda. Kita cek yuk fakta menarik soal earbud terbaru Samsung ini.

Samsung mengumumkan earbud Samsung Galaxy Buds 2 pada Agustus tahun lalu. Sekarang di tahun 2022, Samsung meluncurkan versi Samsung Galaxy Buds 2 Pro dalam acara Galaxy Unpacked 2022 ke-2 bersama produk lain seperti ponsel Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, serta smartwatch Samsung Galaxy Watch 5 Series.

popculture.id

Nah karena produk ini pakai embel-embel ‘Pro’ di namanya, harusnya spesifikasi yang ditawarkan jauh lebih unggul dibanding Samsung Galaxy Buds 2 dong. Ya nggak sih? Oke biar kamu nggak penasaran, kita cek yuk berbagai fakta menarik soal earbud Galaxy Buds 2 Pro.

Fakta Menarik Samsung Galaxy Buds 2 Pro

Ukuran Lebih Kecil dan ‘Semriwing’

Fakta yang pertama, Galaxy Buds 2 Pro punya ukuran 15% lebih kecil dibanding pendahulunya. Tapi walau ukurannya lebih kecil, tapi perangkat ini menyajikan pengalaman pemakaian yang lebih lama dengan kenyamanan ekstra.

Lebih lanjut, earbud ini udah kayak jendela yang ‘semriwing’ lho. Serius, Galaxy Buds 2 Pro ini memang dibekali lubang ventilasi khusus yang ada di bodi sampingnya. Ditambah dengan nosel, earbud ini mampu mengalirkan udara dengan efektif. Jadi walau dipakai lama, telinga nggak bakal terasa sumpek.

Punya Fitur ANC Lebih Canggih

Galaxy Buds 2 Pro menampilkan sistem tiga mikrofon dan punya kaca depan yang diperluas, lebih dari dua kali lipat ukuran Galaxy Buds Pro. Fungsinya buat apa? Fungsi bagian ini adalah untuk meminimalkan kebisingan yang mengganggu.

Selain itu earbud ini juga memiliki fitur Active Noisse Cancellation (ANC) yang sangat cerdas. Fitur ini diklaim mampu mengurangi kebisingan tiga desibel lebih banyak dibanding Galaxy Buds Pro.

Perangkat ini juga dilengkapi Voice Detection yang bisa menyesuaikan suara pengguna, segera setelah pengguna mulai berbicara di jalan dengan seseorang, sehingga pengguna bisa mendengar tanggapan lawan bicaranya dengan baik. Fitur ini juga dapat mengubah Galaxy Buds 2 Pro dari ANC Mode ke Ambient Mode untuk membantu memperkuat percakapan.

Kualitas Audio Sangat Jernih

Galaxy Buds 2 Pro tidak hanya mampu menampilkan suara jernih bebas noise. Tapi perangkat ini juga bisa membuat suara si pengguna terdengar bersih dan jernih. Ini karena Galaxy Buds 2 Pro dibekali driver 10mm di setiap bud dan memiliki suara Hi-Fi 24-bit untuk memberikan suara yang stabil dan berkualitas tinggi selama pemrosesan.

Earbud ini juga mendukung audio 360 derajat untuk menghadirkan pengalaman yang lebih mendalam dan realistis, serta memanfaatkan teknologi Dolby Head Tracking untuk meniru pengalaman suara sinematik.

Kompatibel dengan Banyak Perangkat

Earbud Galaxy Buds 2 Pro kompatibel sama berbagai macam perangkat lho. Earbud ini bisa dihubungkan dengan smartphone, tablet, jam tangan pintar, PC, dan juga smart TV.

Samsung rupanya juga telah memperluas Buds Audio Switch, Easy Pair dan Bluetooth Info Sync untuk menghubungkan Buds 2 Pro ke Samsung TV atau Galaxy Book agar mendapatkan transisi yang mulus.

Lebih lanjut, earbud ini juga telah mendukung SmartThings Find. Itu artinya, pengguna bisa mendapatkan notifikasi di perangkat Samsung Galaxy kalau earbud ini sampai tertinggal atau bahkan hilang.

Earbud yang Tahan 5 Jam dan Tahan Air

Galaxy Buds 2 Pro ditenagai baterai 61mAh di setiap bud, yang memungkinkan perangkat ini untuk tahan sampai 5 jam pemutaran ketika ANC dihidupkan, dan 8 jam pemutaran tanpa fitur tersebut. Kasing pengisi daya earbud ini mengemas baterai 515mAh yang bisa diisi pakai port USB-C, serta bisa memperpanjang waktu pemakaian sampai 29 jam.

Selain baterainya yang nggak kaleng-kaleng, earbud ini juga tahan air lho. Soalnya perangkat ini sudah mengantongi sertifikat IPX7.

Nah itu tadi beberapa fakta menarik Galaxy Buds 2 Pro. Lalu berapa harga Samsung Galaxy Buds 2 Pro? Earbud ini dibanderol dengan harga Rp 2,79 juta yang bisa dipesan lewat sistem pre-order. Earbud ini tersedia dalam warna Bora Purple, Graphite dan White. Untuk informasi selengkapnya, bisa langsung cek di situs Samsung Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: