Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition: Warna Cantik Desain Simpel

Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition resmi keluar! Smartphone edisi khusus ini menyajikan warna cantik dengan desain simpel.

Kolaborasi antara Samsung dengan International Olympic Committee memang telah terjalin lama, tepatnya sejak tahun 1998. Sesuai kontraknya, Samsung bakal terus meluncurkan ponsel edisi Olympic sampai 2028 setiap tahunnya.

Contohnya bisa kamu lihat di tahun 2019. Waktu itu, perusahaan meluncurkan Samsung Galaxy S10 Plus Games. Desain segi desain, secara umum ponsel ini tak jauh beda dengan model biasa. Cuma, edisi khusus ini menampilkan logo Olympic di bodi belakangnya.

Tahun ini sesuai tradisi, Samsung comeback dengan “Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition.” Apa saja keistimewaan ponsel edisi khusus ini?

Keistimewaan Samsung Galaxy S21 5G Olympic Edition

Dalam hal desain, Galaxy S21 5G Olympic Edition masih menganut desain model standarnya. Ponsel ini masih memakai mekanisme lubang layar (di depan), serta triple-camera dengan modul yang sama dengan model biasa.

Cuma yang bikin edisi ini lebih istimewa adalah logo Olympic yang ada di bodi belakang. Ada juga tulisan ‘docomo’ (operator asal Jepang yang menjual edisi khusus ini) di atas logo Olympic.

Hal lain yang bikin edisi khusus ini istimewa adalah pilihan warnanya. Edisi khusus ini tersedia dalam warna navy blue, yang dikombinasikan dengan warna emas pada logo Olympic, modul kamera belakang, dan sepanjang sisi bodi ponsel.

Bagian kardus ponselnya juga dibikin lebih spesial. Mayoritas bodi kardus mengadopsi warna hitam. Lalu tulisan ‘Galaxy S21 5G’ dan ‘S’ berwarna emas, tulisan ‘21’ berwarna biru tua, sedangkan logo Galaxy, Olympic dan docomo berwarna putih.

Kalau dibandingkan dengan pendahulunya seperti Samsung Galaxy S10 Plus Games (2019), saya pribadi lebih suka desain yang sekarang sih. Edisi tahun 2019 tak terlihat istimewa dan cenderung sepi. Bahkan kalau saya tidak memperhatikan logo Olympic di bodi ponsel, saya tak akan tahu kalau dia adalah edisi khusus Olympic.

Sekarang kita beralih ke dapur pacu. Tak ada yang berbeda antara edisi khusus dengan model biasa. Ponsel ini sama-sama ditenagai chipset Snapdragon 888, memori 8GB/128GB, layarnya pakai panel Dynamic AMOLED 6,2 inci dengan resolusi 1080p dan refresh rate adaptif 120Hz.

Sampai artikel ini ditulis, docomo belum membeberkan harga atau kapan pre-order Galaxy S21 5G Olympic Edition dibuka. docomo juga tak mengungkapkan tanggal peluncurannya.

Kalau kamu tanya apakah ponsel ini bakal masuk ke pasar Indonesia, sepertinya tidak. Sebab pendahulu-pendahulunya tak ada yang dijual ke luar pasar Jepang. Edisi Olympic biasanya ‘hanya’ dijual di Jepang.

%d blogger menyukai ini: