Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Harga Mulai Rp 3 Jutaan, Samsung Galaxy Tab A8 Hadir di Indonesia

Indri Penulis

Samsung mengonfirmasi tablet Samsung Galaxy Tab A8 akan tiba di Indonesia. Samsung Galaxy Tab A8 akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan.

Tablet Samsung Galaxy Tab A8 resmi diluncurkan pada Desember 2021. Penerus tablet Samsung Galaxy Tab A7 ini hadir dengan layar yang lebih besar, serta performa lebih ngebut.

Sebulah setelah peluncuran, tepatnya di bulan Januari 2022, Samsung menggelar acara Media Session secara virtual pada tanggal 21 Januari 2022. Dalam acara tersebut, Samsung mengonfirmasi jika tablet Samsung Galaxy Tab A8 akan rilis di Indonesia.

Pertanyaannya, seperti apa spesifikasi dan harga yang dibanderol untuk Samsung Galaxy Tab A8 di Indonesia? Mari kita simak bersama.

Spesifikasi

Dalam pengumumannya, Samsung menekankan kalau Galaxy Tab A8 lebih ditujukan untuk anak. Pasalnya tablet ini telah dipersenjatai berbagai fitur parental control, fitur penunjang aktivitas belajar anak (termasuk Samsung Kids), sampai fitur screen time untuk mengatur lamanya waktu penggunaan tablet pada anak.

Untuk spesifikasinya, tablet ini hadir dengan layar 10,5 inci yang nyaman untuk streaming film atau video call. Layar ini telah dibekali fitur multi active window, yang cocok buat pengguna multitasking atau membaca email tanpa perlu menutup aplikasi yang sedang berjalan. Ditambah dengan quad-speaker Dolby Atmos, tablet ini mampu menyajikan suara jernih dan bebas distorsi.

Dalam masalah daya tahan, tablet ini menggunakan baterai jumbo 7.000mAh dengan fast-charging 15W. Lewat fitur tersebut, tablet ini diklaim mampu bertahan selama berjam-jam dan hanya butuh waktu 1,5 jam untuk mengisi daya penuh.

Tablet ini juga bisa menyimpan berbagai aplikasi anak dengan longgar. Pasalnya Galaxy Tab A8 dibekali penyimpanan internal 128GB, dengan tambahan memori eksternal hingga 1TB.

Harga dan Ketersediaan

Tablet ini akan hadir dalam dua model yakni Wi-Fi dan LTE. Model WiFi hanya akan hadir dalam warna Grey. Sedangkan model LTE hadir dalam 3 varian warna yakni Grey, Silver dan Pink Gold.

Pre-order tablet ini dibuka mulai tanggal 24 – 31 Januari 2022. Bagaimana dengan harganya? Galaxy Tab A8 model WiFi dibanderol Rp 3 juta, sedangkan model LTE dibanderol Rp 4,49 juta.

Kalau kamu pesan tablet Galaxy Tab A8 via pre-order, Samsung bakal memberikan bonus senilai Rp 968.000 yang terdiri dari Book Cover (untuk varian WiFi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, dan cashback bank pilihan senilai Rp 250.000.