Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Samsung Galaxy Watch 5 Series Sajikan Bodi Kristal Safir yang Elegan!

Indri Penulis

Samsung resmi meluncurkan smartwatch baru Samsung Galaxy Watch 5 Series, yang terdiri dari Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro. Perangkat ini rilis berbarengan dengan ponsel Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Samsung Galaxy Z Flip 4.

Sama seperti Samsung Galaxy Watch 4 Series, smartwatch generasi terbaru ini dirancang untuk tetap fokus pada kesehatan, kebugaran dan juga penunjang gaya hidup. Galaxy Watch 5 Series hadir dengan tiga model ukuran yakni 40mm dan 44mm untuk Galaxy Watch 5, dan 45mm khusus untuk Galaxy Watch 5 Pro.

popculture.id

Sebagai seri smartwatch generasi terbaru, sudah jelas kalau penggemar bakal penasaran dengan spesifikasi dan fitur-fitur baru yang disajikan oleh Samsung Galaxy Watch 5 Series. Untuk menjawab rasa penasaranmu, kali ini saya akan mengulik lebih dalam tentang smartwatch terbaru Samsung ini. Yuk langsung saja simak ulasannya!

Samsung Galaxy Watch 5 Series

Samsung Galaxy Watch 5 Series hadir dengan layar Sapphire Crystal, dan ini adalah pertama kalinya Samsung menggunakan layar dengan bahan seperti itu. Pertanyaannya, apa keunggulan layar Sapphire Crystal?

Layar ini menawarkan ketahanan 60% lebih bagus terhadap goresan. Nah serunya, layar ini tersedia untuk semua model (nggak cuma terbatas pada model Pro saja). Jam tangan ini juga telah mengantongi sertifikat tahan air 5ATM dan IP68, serta lolos uji militer MIL-STD-810H.

Untuk dimensinya, kamu bisa lihat dalam data di bawah ini:

  • Galaxy Watch 5 40mm: Punya ukuran 39,3 x 40,4 x 9,8mm, memiliki berat 28,7 gram dan ukuran layarnya 1,2 inci (dengan resolusi 396 x 396 piksel).
  • Galaxy Watch 5 44mm: Punya ukuran 43,3 x 44,4 x 9,8mm dengan berat 33,5 gram, dan ukuran layarny 1,2 inci (dengan resolusi 396 x 396 piksel).
  • Galaxy Watch 5 Pro: Punya ukuran 45,4 x 45,4 x 10,5mm dengan berat 46,5 gram, dan perangkat ini menggunakan layar 1,4 inci (dengan resolusi 450 x 450 piksel).

Lebih lanjut, semua model Galaxy Watch 5 Series dibekali fitur Always-On Display. Selain itu dilihat dari gambarnya, kelihatannya ketiga model smartwatch tidak ada yang mendukung bezel berputar alias semua mengusung desain tradisional.

Khusus Galaxy Watch 5 Pro, ia adalah jam tangan Samsung yang paling tahan lama dan kaya fitur. Jam ini juga jauh lebih awet dibanding model non-Pro karena lapisan Sapphire Crystal yang dipakainya lebih sempurna, desain bezelnya lebih menojol sehingga dapat melindungi layar dari berbagai benturan, serta sasisnya terbuat dari bahan titanium yang awet.

Galaxy Watch 5 Pro juga ditenagai baterai terbesar di jajaran smartwatch Samsung, yakni 590mAh (model non-Pro hanya 284mAh). Ditambah dengan fitur pengisian cepat, pengguna bisa mendapatkan 8 jam masa pakai baterai hanya dalam 8 menit.

samsung galaxy watch 5

Galaxy Watch 5 Series ditenagai oleh chipset Exynos W920 yang juga dipakai pada Galaxy Watch 4 Series, lalu dipadukan dengan konfigurasi memori berupa RAM 1,5GB dan penyimpanan 16GB. Ketiga model smartwatch hadir dengan One UI Watch 4.5 terbaru.

Lalu bagaimana dengan fitur-fitur canggihnya? Fyi, hanya model Pro saja yang memungkinkan pengguna membuat rute kemudian membagikan rute tersebut ke orang lain. Selain itu jam ini juga mampu memberi arahan navigasi baik lewat getaran atau berupa panduan suara.

Untuk fitur lainnya, sebentar lagi aplikasi Google Maps juga akan bisa bekerja di jam tangan tanpa perlu terhubung ke smartphone. Galaxy Watch 5 Series juga dibekali fitur GPS, GLONASS, Galileo, BeiDou, kompas, barometer, sensor suhu, akselerometer, gyro, sensor cahaya, Bluetooth 5.2, Wi-Fi 5, dan juga NFC.

Kalau soal fitur olahraga dan kebugaran, smartwatch ini jelas nggak mungkin ketinggalan. Galaxy Watch 5 Series dibekali fitur pelacak tidur, olahraga dan kesehatan, pelacak detak jantung optik, sensor EKG dan Bioelectrical Impedance (BIA) untuk membantu menetapkan target berat badan, persentase lemak tubuh, dan membantu memantau masa otot.

samsung galaxy watch 5

Lebih lanjut di Watch Bespoke Studio, pengguna bisa memilih desain smartwatch yang mereka suka (termasuk ukuran), box jam, dan juga tali. Samsung menawarkan berbagai motif tali yang bisa dipilih pengguna untuk mengkustom jam tangannya nanti.

Harga dan Ketersediaan

Berapa harga Samsung Galaxy Watch 5 Series? Galaxy Watch 5 40mm dibanderol dengan harga Rp 3,49 juta dan ukuran 44mm seharga Rp 3,9 juta. Sedangkan Galaxy Watch 5 Pro dibanderol dengan harga Rp 4,5 juta.

Untuk saat ini Galaxy Watch 5 Series baru bisa dipesan secara pre-order. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi situs Samsung Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: