Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Samsung Galaxy XCover6 Pro: Ponsel Tahan Banting Buat Bisnis

Indri Penulis

Samsung resmi umumkan Samsung Galaxy XCover 6 Pro. Ini adalah ponsel yang dirancang khusus untuk keperluan bisnis dengan daya tahan super.

Samsung Galaxy XCover6 Pro menghadirkan mobilitas yang lebih ditingkatkan, dan diimbangi dengan kinerja kuat, keamanan menyeluruh dan daya tahan yang kokoh. Ponsel ini cocok untuk karyawan baik yang menghabiskan waktunya buat kerja di kantor, atau buat yang harus mondar-mandir kerja di lapangan.

popculture.id

Oke kalau begitu, langsung saja kita ‘ulik’ lebih dalam soal fitur-fitur yang disajikan oleh Samsung Galaxy XCover6 Pro yuk!

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy XCover6 Pro

Karena sangat ‘menggembar-gemborkan’ masalah daya tahan, jadi mari kita kupas lebih dulu soal daya tahan dan performa yang disajikan ponsel ini.

Galaxy XCover6 Pro ditenagai oleh prosesor 6nm yang dapat menghadirkan kecepatan supercharged demi mempersingkat waktu pengisian daya. Ponsel ini juga dibekali kartu microSD opsional untuk memperluas opsi penyimpanan.

Dari segi konektivitas, ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G. Nggak cuma itu, Galaxy XCover6 Pro juga telah mendukung fitur Wi-Fi 6E yang super cepat. Dengan fitur konektivitas terdepan seperti ini, Galaxy XCover6 Pro mungkin bisa menunjang aktivitas kolaborasi bersama rekan kerja.

Oya, Galaxy XCover6 Pro juga telah dibekali Samsung Dex. Fitur ini memungkinkan pengguna menghubungkan perangkat mereka ke layar eksternal, keyboard, mouse dan menikmati pengalaman seperti PC.

Gimana soal daya tahannya? Ponsel ini telah bersertifikat MIL-STD-810H, IP68, dan pakai Corning Gorilla Glass Victus+. Dengan sertifikat-sertifikat tersebut, Galaxy XCover6 Pro dapat tahan dengan cuaca buruk, tahan jatuh, atau bahaya lain yang mengintai saat bekerja di lapangan.

Dari segi keamanan perangkat lunak, Samsung menawarkan pembaruan keamanan sampai 5 tahun. Lalu masih ada pula 4 tahun jaminan pembaruan One UI dan peningkatan OS.

Sementara itu untuk menunjang aktivitas bisnis, ponsel ini telah dibekali sistem keamanan Samsung Knox termasuk Knox Capture (untuk pemindaian kode batang kelas atas, atau bisa juga dipakai buat walkie-talkie lewat push-to-talk).

Terlepas dari performa dan daya tahannya, Galaxy XCover6 Pro juga dirancang dengan desain yang cukup oke (yah walaupun menurut saya desainnya kalah bagus dari seri Galaxy lainnya sih). Ponsel ini hadir dengan desain lebih ramping dan ergonomis dibanding smartphone tradisional yang kokoh.

Galaxy XCover6 Pro memiliki ketebalan di bawa 10mm dengan layar berukuran 6,6 inci, dan diimbangi dengan refresh rate 120Hz yang sangat mulus.

    %d blogger menyukai ini: