Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Samsung Galaxy Z Flip 4 Hadirkan Spesifikasi Lebih Menggoda!

Indri Penulis

Samsung Galaxy Z Flip 4 resmi hadir dengan spesifikasi engsel lebih tipis, baterai lebih jumbo, dll. Cek ulasan ini untuk tahu info lengkapnya.

Acara Galaxy Unpacked 2022 ke-2 telah resmi digelar pada 10 Agustus 2022. Dalam acara tersebut Samsung memamerkan beberapa produk terbaru yakni ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, smartwatch Samsung Galaxy Watch 5 Series, dan earbud Samsung Galaxy Buds 2 Pro.

popculture.id

Kalau sebelumnya saya telah mengupas tuntas tentang Samsung Galaxy Z Fold 4 lengkap dengan fitur seru dan spesifikasinya, sekarang saya mau mengulik ponsel yang lebih mini yakni Samsung Galaxy Z Flip 4.

Kira-kira seperti apa spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini, dan apa saja fitur baru yang diusung ponsel ini? Mari kita lihat bersama!

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4

Sama seperti sebelumnya, ponsel ini masih mengusung desain clamshell mini andalannya. Dengan desain yang seperti ini, ponsel ini lebih cocok untuk pemakaian pribadi alih-alih sebagai penunjang produktivitas kerja seperti Samsung Galaxy Z Fold 4.

galaxy z flip 4 spesifikasi

Ponsel ini memiliki ukuran 84,9 x 71,9 x 17,1mm dalam keadaan tertutup, dan 165,2 x 71,9 x 6,9mm ketika dibuka. Ponsel ini menggunakan panel kaca di bagian belakang yang telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus+, sedangkan bingkainya masih menggunakan bahan Armor Aluminium.

Ada yang cukup menarik dari ponsel lipat clamshell ini. Demi mendapatkan tampilan yang lebih ramping, bezel ponsel ini telah dipangkas sementara diagonal layarnya masih tetap 6,7 inci. Lebih lanjut, ponsel ini menggunakan panel Dynamic AMOLED dengan resolusi FHD+ dan refresh rate adaptif 120Hz seperti pendahulunya. Ponsel ini juga menyajikan rasio aspek 22:9 dengan punch-hole di tengah layar atas sebagai tempat kamera selfie 10MP.

galaxy z flip 4 spesifikasi

Pindah ke layar penutupnya. Bagian ini menggunakan panel AMOLED berukuran 1,9 inci yang menawarkan resolusi 260 x 512 piksel seperti Galaxy Z Flip 3. Walau masih sama, tapi Samsung telah memperluas fungsi panel ini.

Sekarang panel tersebut mendukung berbagai opsi kustom termasuk tema khusus yang bisa disinkronkan dengan UI utama ponsel, dan pengguna juga bisa membalas pesan via speech-to-text dan live emoji langsung dari layar sampul. Layar sampul juga memungkinkan pengguna untuk menghubungi 3 kontak favorit, sampai mengatur perangkat rumah lewat aplikasi SmartThings lho.

galaxy z flip 4 spesifikasi

Lalu bagaimana dengan performa Galaxy Z Flip 4? Ponsel ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB/256GB/512GB.

Untuk masalah kamera, ponsel ini hadir dual-camera yang terdiri dari sensor utama 12MP f/1.8. Sensori ini dibekali teknologi optic stabilization (sama seperti di Galaxy S20, Galaxy S21 dan Galaxy Z Fold 3).

Kamera ini akan menghadirkan peningkatan yang signigikan terhadap kualitas gambar dibanding pendahulunya. Sedangkan sensor yang kedua adalah modul 12MP f/2.4 sama seperti model tahun lalu.

Kalau dari segi perangkat lunak, ponsel ini hadir dengan One UI 4.1 berbasis Android 12. Samsung juga turut menghadirkan FlexMode baru dengan UX yang lebih dioptimalkan untuk aplikasi panggilan video seperti Google Meet, Zoom dan Facebook Messenger.

Soal daya tahannya, ini yang menarik. Galaxy Z Flip 4 ditenagai oleh baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Kalau dulu Galaxy Z Flip 3 pakai baterai 3.300mAh, sekarang versi terbaru menggunakan baterai 3.700mAh dengan pengisian cepat 25W (Galaxy Z Flip 3 cuma 15W).

galaxy z flip 4 spesifikasi

Lalu, ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Graphite, Pink Gold, Bora Purple dan Blue sebagai varian standar. Tapi pengguna juga bisa mengonfigurasi model Bespoke Edition lewat situs web Samsung, yang memungkinkan pengguna mengkustom desainnya dengan 75 kombinasi warna unik.

Lalu berapa harganya? Samsung Galaxy Z Flip 4 varian 8GB/128GB dibanderol Rp 13,9 juta, model 8GB/256GB dibanderol Rp 14,9 juta dan model 8GB/512GB dibanderol Rp 16,9 juta. Untuk informasi lengkapnya, kamu bisa kunjungi situs Samsung Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: