Sedric: Konsep Mobil Pintar VW

konsep mobil pintar vw

Mobil pintar sudah mulai populer sejak Tesla merilis mobil mereka untuk publik. Beberapa manufaktur mobil konvensional juga sudah mulai berbenah untuk menghindari ketertinggalan. Salah satunya adalah perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW). Perusahaan mobil tersebut membuat mobil otomatis yang diberi nama Sedric.

Meskipun masih dalam bentuk konsep, apa yang diperlihatkan oleh VW cukup unik. Bentuk mobilnya juga berbeda dari mobil pintar, bahkan mobil konvensional yang sudah beredar saat ini. Bentuk mobilnya mirip dengan salah satu monster yang ada di Pokemon, yaitu Bulbasaur.

VW mengungkap, bahwa Sedric bukanlah mobil yang bisa dikendalikan oleh manusia, semuanya serba otomatis. Semuanya akan dikendalikan dengan autonomi level 5, yang berarti sistem mobil ini bisa menangani semua pekerjaan mobil saat ini. Mobil ini juga dapat kita panggil hanya dengan menekan sebuah tombol. Jika kalian belum terlalu muda untuk mengingat film Knight Rider, itulah yang bisa dilakukan oleh Sedric.

konsep mobil pintar vw

VW mengklaim bahwa di masa depan, keberadaan Sedric akan mampu membantu permasalahan lalu lintas, konsumsi energi dan meningkatkan keamanan dalam berkendara.


Baca Juga: Dirror: Cermin Digital yang Bikin Narsis Jadi Lebih Keren


Masih belum jelas kapan mobil ini akan mulai di produksi. Jika melihat konsep yang ditawarkan, tentu akan menarik membayangkan bahwa semua angkot di Indonesia di masa depan menggunakan mobil seperti ini. Setuju?