Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Semakin Seru dengan Game Dilan Terbaru

Siapa sih yang tak tahu film fenomenal yang sangat digandrungi remaja zaman sekarang? Ya, DILAN namanya.

Setelah beberapa waktu lalu sukses memanjakan para penontonnya dengan film Dilan 1990, kini film Dilan 1991 sebagai seri lanjutannya akan siap membius para  penonton bioskop.

Namun selain diwujudkan dalam bentuk film, cerita yang diangkat dari karya novel Pidi Baiq ini, rupanya akan mengobati kerinduan masyarakat terhadap Dilan dengan hadrinya GAME DILAN.

Agate mendekatkan Dilan kepada para penggemarnya melalui GAME DILAN buatannya yang bisa diakses di aplikasi platform CIAYO Stories.

Agate ini merupakan perusahaan dibawah PT Agate International yang bergerak dibidang pengembangan gim, dan telah didirikan pada tahun 2009 yang berbasis di Bandung.

Selama perjalanan panjangnya, Agate telah mengalami peningkatan yang begitu pesat. Perkembangan yang pesat ini pun telah mengukuhkan Agate sebagai salah satu perusahaan game lokal terstabil dan terdepan di Indonesia.

GAME DILAN ini merupakan game hasil kerjasama dengan Agate, CIAYO Games, dan Pidi Baiq selaku penulis novel Dilan.

CIAYO Games adalah developer video game yang merupakan bagian dari CIAYO Corp, perusahaan induk yang juga membawahi platform komik CIAYO Comics dan media online CIAYO Blog.

Sedangkan Pidi Baiq sendiri adalah seorang seniman multitalenta yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 8 Juli 1972. Beliau merupakan penulis novel dan buku, dosen illustrator, komikus, musisi, dan pencipta lagu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, GAME DILAN merupakan game yang diangkat dari seri novel populer Indonesia, yaitu Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, karya Pidi Baiq.

Seri novel pertamanya kemudian diangkat menjadi film Dilan 1990 dan berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 6,3 juta orang. Kemudian film lanjutannya, Dilan 1991 akan dirilis pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang.

GAME DILAN ini adalah satu-satunya game resmi Dilan di Indonesia. Kolaborasi pengembangan game ini pun mencangkup pengembangan engine, serta konten, baik jalinan cerita dan art.

Terciptanya GAME DILAN ini merupakan hasil gabungan dari  cerita Dilan 1990 dan Dilan 1991. Terdapat 5 episode dari Dilan 1990 dan 10 episode dari Dilan 1991 yang akan dirilis pada tanggal 24 Februari 2019 bertepatan pada HARI DILAN.

Didalam GAME DILAN ini, kamu selaku pemain akan berperan sebagai Milea yang menjadi penentu keseluruhan alur cerita pada game.

Pemain akan bisa menikmati beagam kisah Dilan dan Milea dengan berbagai latar dan visual yang memikat. Dengan sistem mekanisme game visual novel, pemain juga akan menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut.

Dan lebih menariknya lagi, didalam GAME DILAN terdapat fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian dari karakter Milea sesuai selera masing-masing.

Selain itu, fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi. Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan pemain jika mencapai beberapa adegan tertentu, lalu menentukan pilihan yang dapat membuat penambahan poin afeksi yang besar dari Dilan.

Setelah kamu mendapatkan poin afeksi, maka ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain.

Untuk menambah keseruan GAME DILAN ini, didalamnya juga sudah terdapat musik latar khas film Dilan yang semakin membuat kita nyaman untuk memainkan game ini.

GAME DILAN ini adalah satu-satunya karya kolaborasi Agate yang wajib kalian coba, namun satu hal yang harus kalian ingat, jangan sampai baper ya.

Jika kamu tertarik dengan GAME DILAN ini kamu bisa mengunduhnya di Google Play, atau langsung klik link di bawah ini.

DOWNLOAD

Selamat bermain.

More Stories
Bikin penasaran, Samsung Note 10 Siap Rilis Agustus Mendatang