Serial Animasi League of Legends “Arcane” Bakal Hadir di Netflix

Penggemar game League of Legends siap-siap! Sebab serial animasi pertama League of Legends “Arcane” akan hadir di layanan streaming Netflix.

League of Legends adalah permainan eSport paling populer di dunia. Game ini telah mengumpulkan lebih dari 14 miliar tampilan video secara global. Bahkan kompetisi eSport-nya, League of Legends World Championship 2020 mencatat rekor pemirsa di berbagai metrik.

Total, lebih dari satu miliar jam konten League of Legends telah dikonsumsi di seluruh dunia. Memperpanjang posisi League of Legends sebagai eSport yang paling banyak ditonton di dunia.

Lewat kepopuleran permainan ini dan antusias penggemar terhadap video tayangannya, Netflix pun menggandeng Riot Games (pengembang League of Legends) untuk membuat serial animasi game tersebut.

Serial League of Legends Netflix Berjudul “Arcane”

Beberapa waktu lalu, Netflix mengumumkan kemitraan mereka dengan Riot Games. Yakni untuk menghadirkan game League of Legends ke layar kaca lewat serial animasi berjudul “Arcane.”

Sementara di akun Twitter-nya, Netflix Geeked mengunggah tweet yang berisi sebuah teaser serial animasi League of Legends. Berdasarkan cuitannya itu, serial animasi ini bakal rilis di Netflix pada musim gugur tahun ini.

Meski hanya berdurasi beberapa detik, namun setidaknya, kita bisa mendapatkan sedikit gambaran (plot) tentang serial animasi ini.

Pertama, trailer diawali dengan pertarungan sengit antara Jinx dan Vi. Buat kamu penggemar game League of Legends, pastinya sudah tidak asing dengan mereka kan?

Serunya, di teaser itu masih ada satu lagi karakter misterius yang terlihat meluncur di dinding. Ada pula karakter lain (yang juga belum dikenali) hadir dengan kekuatan petir mengerikan serta senjata tongkat.

Kalau melihat dari cuplikan teaser-nya, kemungkinan serial ini bakal mengupas lebih dalam soal asal-usul Jinx dan Vi. Bisa jadi, kita akan mengetahui alasan sebenarnya kenapa dua juara League ikonik ini bisa bermusuhan.

Serial ini berlatar di dua kota kembar Runeterra yang saling bersaing. Mereka berdua adalah wilayah utopia Piltover dan kota bawah tanah Zaun.

Kalau serial ini berlatar di dua kota tersebut, kemungkinan kita mungkin bisa melihat penampakan karakter Viktor, Warwick, Caitlyn, atau karakter-karakter kuat lainnya.

Sementara itu, “Arcane” bakal dikembangkan dan diproduksi langsung oleh Riot Games yang bekerja sama dengan Fortiche Productions. Serial ini bakal disutradarai oleh Dominique Bazay, Original Animation untuk Netflix.

%d blogger menyukai ini: