game shadow fight 2

Shadow Fight 2: Game Fighting Seru dan Dramatis

Kali ini saya mau membahas salah satu game fighting yang cukup populer, Shadow Fight 2. Game ini sedikit persilangan antara game pertarungan dan RPG. Jadi ada jalan cerita yang cukup seru juga.

Sekilas, saat pertama saya melihat game ini, saya langsung sadar daya tariknya. Game ini memiliki gambar yang dramatis. Karakternya dihadirkan dalam bentuk bayangan, dengan gambar latar belakang yang bagus.


Baca juga: Review Game Bushido Bear: Aksi Swipe Cepat dan Tepat


Shadow Fight 2 juga memberikan jalan cerita yang sesuai dengan bentuk grafisnya itu. Sebagai game yang menggabungkan pertarungan klasik dengan unsur petualangan dan RPG, jalan cerita yang menarik memang dibutuhkan. Game ini memberikan hal itu beserta variasi pertarungan di dalamnya. Kita bisa bermain mengikuti alur cerita, bertarung di turnamen, menguji daya tahan, dll. Semua pilihan permainan ada di peta (yang akan berkembang seiring petualangan kita).

Jujur saja, saya belum jauh menelusuri petualangan Shadow, sang tokoh utama. Mungkin untuk tips ada yang lebih bisa bertukar pengalaman. Namun, sejauh yang saya mainkan, grafis game ini cukup memuaskan dari berbagai sisi.

Permainannya sendiri memang khas pertarungan klasik. Kalau ada yang pernah memainkan game Street Fighter 2 yang legendaris, ya mirip seperti itu. Dua petarung berhadapan, dan yang terakhir berdirilah yang menang.

Seperti game sejenis, Shadow Fight 2 menggunakan virtual controller untuk menggerakkan tokohnya. Sesuatu yang sampai sekarang belum saya nikmati. Yah, sekedar belum menemukan yang sama enaknya dengan kontroler konsol. Namanya juga touch screen, harap maklum saja.

Gerakan pertarungannya sendiri cukup realistis. Untuk ukuran game di ponsel dengan touch screen, gerakannya sudah halus. Sekali lagi, jangan berharap akan seperti game konsol ya. Kalau mau mencet tombol secara brutal kayak di konsol juga kelihatannya sayang hp-nya. Hahaha. Sehubungan dengan gerakan ini, harap ingat untuk mengatur kualitas grafis di Setting. Kualitas grafis tinggi bisa membuat gerakan menjadi lambat di handphone yang kurang powerful.

Nekki sendiri cukup baik hari dengan memberi daftar gerakan yang bisa dilakukan di Shadow Fight 2. Termasuk jurus-jurus canggih khas game fighting. Menggabungkan jurus-jurus itu menjadi kombo beruntun menjadi salah satu kunci kemenangan. Buat saya, hal itu tidak mudah. 😀


Baca juga: 6 Game Mobile yang Asik dimainkan di Windows PC


Nah, tadi saya menyebut kalau Shadow Fight 2 memiliki unsur RPG. Ya, di sini kita bisa melakukan upgrade, baik untuk kemampuan bertarung Shadow, maupun persenjataan dan armornya. Hal ini, beserta level Shadow sendiri, menentukan jalannya pertarungan. Kalau tidak sesuai, bisa jadi lawan akan terasa susah dikalahkan.

Sejauh saya memainkannya, sebagai game pertarungan, Shadow Fight 2 memang seru dan menantang. Nilai tambah saya berikan untuk gambar yang keren, dan sisi RPG yang komplit. Semua hal itu membuat game ini enak dimainkan, baik untuk jangka pendek, maupun jangka panjang.

Kalau kamu tertarik atau hobi main game fighting, Shadow Fight 2 layak dicoba. Game ini bisa diunduh gratis, baik di Android, iOS, dan Windows Phone

Salam olahraga!

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK iOS

DOWNLOAD UNTUK WINDOWS PHONE

More Stories
Poki, Aplikasi Pocket, Tersedia untuk Windows