4 Tombol Ajaib yang Akan Mempercepat Waktu Browsingmu

Menggunakan internet sebagai tempat mencari segala hal adalah kebiasan kita sehari-hari. Hampir semua hal yang kita inginkan dapat terjawab melalui internet.

Tentunya kalian membutuhkan waktu kan untuk mencari sesuatu di internet? bahkan ada yang membutuhkan waktu berjam-jam hanya untuk mencari situs yang mereka inginkan.

Kali ini ada cara bagi pengguna internet yang menggunakan pencarian melalui laptop maupun komputer untuk menghemat waktu dan tenanga ketika sedang browsing.

Salah satu caranya adalah dengan menerapkan beberapa fungsi tombol yang ada di keyboard kalian masing-masing. Hal ini akan membantumu untuk mengurangi aktivitas tangan yang tidak perlu dan meminimalisir waktu yang akan terbuang sia-sia.

Selain itu, dengan menggunakan cara praktis ini juga akan memberikan dampak yang positif untuk pemakaian listrik dan pengeluaranmu.

Semakin sedikitnya waktu yang kita gunakan untuk melakukan pencarian di internet, maka akan semakin sedikit pula listrik yang kita gunakan untuk menyalakan komputer maupun mengecas laptop.

Sebenarnya ada begitu banyak kombinasi tombol yang bisa membantumu, namun untuk mempermudah saja, mari kita bahas kombinas tombol yang sering kita gunakan  dan paling bermanfaat ketika sedang browsing.

Langsung saja, ini dia beberapa kombinasi tombol yang dapat menghemat waktu kalian dalam melakukan browsing.

Tombol F6

Sumber Gambar : Tribun Kaltim – Tribunnews.com

Yang pertama mungkin kalian tidak asing lagi dengan tombol F6 ini. Tombol F6 terletak berjejeran dibagian paling atas keyboard. Disitu kalian dapat menemukan tombol dari F1 hingga F12.

Tombol F6 ini dapat digunakan untuk meletakkan kursor pada alamat bar, namun tidak bisa untuk membuka tab baru atau menutup tab yang sudah ada sebelumnya.

Jika kalian menggunakan tombol F6 ini, maka secara otomatis kursor akan terarah pada alamat bar, dan seluruh huruf akan terblok secara otomatis.

Menutup Tab Aktif

Sumber Gambar : wikiHow

Jika kalian membuka tab yang begitu banyak , dan malas mengarahkan kursor untuk menutupnya, maka kalian cukup gunakan kombinasi tombol Ctrl+W saja.

Dan jika kalian ingin membuka tab baru lagi, caranya masih sama namun yang membedakan hanya huruf tambahannya saja, kalian harus menekan tombol Ctrl+T secara bersamaan untuk membuka tab baru.

Ctrl + Angka

Sumber Gambar : Kumparan.com

Ketika kita menggunakan internet untuk mencari sesuatu, tentunya tab yang kita butuhkan bukan hanya satu maupun dua saja. Terkadang kita memang membutuhkan banyak tab saat melakukan pencarian.

Saking banyaknya tab yang kita buka, sering kali membutuhkan waktu agak lama untuk menuju tab yang paling ujung kiri maupun paling kanan.

Dengan menekan kombinasi tombol Ctrl + 1 , maka akan dapat membuka tab yang paling ujung kiri,  Ctrl + 2 akan dapat membuka tab kedua sesuai urutan dari sebelah kiri, dan begitu seterusnya.

Namun untuk tab yang kesepuluh tidak dapat dilakukan dengan menekan tombol Ctrl + 10 ,kalian dapat menggunakan alternatif lain sebagai pintasan, yaitu dengan menekan Ctrl + Tab, maka secara otomatis semua tab akan aktif secara berurutan.

Tombol F3

Sumber Gambar : rustamhafid.blogspot.com

Selanjutnya adalah fungsi dari tombol F3. Tombol F3 ini sebenarnya memiliki fungsi yang hampir sama dengan kombinasi tombol Ctrl + F, yaitu berguna untuk menemukan kata atau frasa tertentu di dalam tab yang aktif.

Cara ini sangat berguna untuk mempercepat waktumu mencari hal yang kamu inginkan, ketika halaman yang kamu buka penuh dengan tulisan.

Cukup dengan menekan tombol F3 maka akan muncul kolom pencarian untuk mengetikan sesuatu yang ingin kamu cari.

Nah itu dia beberapa tombol yang ada di keyboard untuk membantu menghemat waktumu ketika sedang browsing.

More Stories
Inilah 6 Hero Terbaik Mobile Legends Namun Berharga Murah