Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

9 Arti Simbol Emoji di WhatsApp yang Sering Disalahartikan Fungsinya

Indri Penulis

Kamu suka pakai emotikon/emoji pas lagi chat di WhatsApp? Pastikan kamu tahu dulu arti simbol emoji di WhatsApp ya. Biar nggak salah artinya!

Chat bareng teman di WhatsApp tanpa pakai emoji/emotikon ibarat makan nasi tanpa garam, alias hambar. Apalagi kalau chat sama gebetan tanpa emotikon, aduh bisa bikin si doi salah sangka. Makanya nggak heran kebanyakan orang suka pakai emoji pas chat.

WhatsApp sendiri telah menyajikan ratusan emoji untuk mewarnai aktivitas chat penggunanya. Setiap emoji yang dibikin WhatsApp juga punya fungsinya masing-masing.

Sayangnya nggak sedikit pengguna yang keliru mengartikan fungsi dari setiap emoji WhatsApp. Makanya untuk meluruskan kesalahpahaman (cieleahh), kali ini saya bakal membeberkan arti simbol emoji di WhatsApp. Simbol emoji di daftar ini sengaja saya pilih yang paling sering dipakai orang, dan juga sering disalahartikan fungsinya.

Face Savouring Delicious Food

Siapa nih yang suka pakai emot ini buat menggoda orang lain? Sering dianggap sebagai emot melet biasa, ternyata emot yang bernama Face Savouring Delicious Food ini justru menggambarkan ekspresi ‘enak’ atau ‘lezat’ saat menikmati makanan lho.

Hihihi, pasti banyak yang ketipu deh!

Neutral Face

Emot dengan wajah datar ini sebenarnya punya artikel ‘no comment,’ dan menunjukkan kalau kamu benar-benar nggak paham dengan topik pembicaraan.

Hayo siapa nih yang sering pakai emot ini pas lagi bete sama gebetan? Hahaha..

Tired Face

Emot yang satu ini sering dipakai orang buat mengungkapkan rasa kecewa. Tapi tahu nggak, ternyata emot ini punya arti yang berbeda lho.

Trired Face dipakai untuk menggambarkan rasa capek. Jadi kalau misalnya kamu sudah merasa capek atau bosen ngobrol sama temanmu, nggak perlu ragu buat pakai emot ini deh.

Face with Tear of Joy

Kalau sekarang, orang-orang mungkin sudah tahu arti emoji yang satu ini. Tapi dulu di awal debutnya, “Face with Tear of Joy” sering diartikan orang sebagai emoji menangis. Padahal sebenarnya, emoji ini untuk menggambarkan orang yang tertawa terbahak-bahak sampai keluar air mata.

Baca Juga:  Fitur Reaksi Pesan WhatsApp Resmi Diluncurkan, Seperti Ini Penampakannya!

Information Desk Person

Kalau dipikir-pikir, emot ini memang cocok dipakai buat mengungkapkan kata-kata “terserah” sih. Tapi sebenarnya, emot Informastion Desk Person menggambarkan keramahan. Contohnya buat mengungkapkan kalimat “ada yang bisa saya bantu” ala resepsionis guys.

Face with OK Gesture

Tangannya mirip sama pose balet atau love sign ala-ala idol KPOP ya? Hahaha, tapi bukan seperti itu artinya! Emot ini digunakan untuk menggambarkan tanda “OK” yang sering dipakai sama cewek-cewek Jepang lho.

Person Bowing Deeply

Hayo.. Ada yang tahu artinya emot yang satu ini nggak? Kalau belum tahu, emot ini sebenarnya dipakai untuk memohon sesuatu secara khusus ke orang lain guys.

Folded Hands

Siapa yang suka pakai emoji ini buat terima kasih ke orang lain? Hehehehe. Kalau dipikir-pikir, cocok-cocok juga sih kalau dipakai buat mengucapkan terima kasih.

Tapi sebenarnya apa arti dari emoji “Folded Hands?” Guys, emoji yang satu ini sebenarnya dibikin untuk menggambarkan orang yang sedang berdoa. Sekarang sudah paham ya?

Dizzy Symbol

Biasanya emot yang terakhir ini sering digunakan orang pas bikin quotes di WhatsApp. Yah, biar kesannya lebih keren gitu.

Tapi sebenarnya Dizzy Symbol dibuat untuk menggambar keadaan yang lagi pusing lho! Bahkan saking pusingnya, sampai ada bintang yang berputar-putar di atas kepala gitu (yah efeknya mirip seperti karakter anime yang habis kejedot tembok lah).