Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Sinkronisasi Windows Phone 8 Dengan Windows Phone App Desktop

Jika Kamu baru saja mengganti Windows Phone 7 Kamu dengan Windows Phone 8 apa yang Kamu lakukan pertama kali? unboxing -> eksplore device kemudian sinkronisasi ke PC. Benar?

Sebagai pengguna Windows Phone 7, pastilah sangat familiar dengan aplikasi PC yang bernama Zune. Yup, Zune selain sebagai media player juga sebagai aplikasi sinkronisasi antara device dengan PC. Semua hal mulai dari sinrkonisasi musik, video, foto hingga update firmware bisa dilakukan melalui Zune. Jika Kamu familiar dengan Mac, maka Zune ini memiliki fungsi sama dengan iTunes.

popculture.id

Nah jika Kamu sebelumnya pengguna Windows Phone 7 yang beralih ke Windows Phone 8, maka hal yang Kamu lakukan adalah melakukan sinkronisasi antara Windows Phone 8 dengan PC menggunakan Zune, dan apa yang terjadi? Zune tidak bisa membaca device Windows Phone 8 Kamu. Benar? Yup, itu bukan kesalahan dari device, melainkan memang aplikasi Zune tidak mendukung untk sinkronisasi dengan Windows Phone 8, agak aneh memang.

Kemudian, bagaimana cara sinkronisasi Windows Phone 8 dengan PC jika tidak bisa enggunakan Zune? jangan khawatir, Microsoft memberikan solusi dengan aplikasi bernama Windows Phone App Desktop.

Windows Phone App Desktop adalah aplikasi untuk PC dan Mac yang menggantikan fungsi sinkronisasi pada Zune. Dengan aplikasi ini, Kita bisa melakukan hal-hal berikut:

  • Sinkronisasi musik, foto, film, TV show dan podcast dari koleksi musik yang ada di PC, baik itu dari library iTunes atau Windows
  • Import foto dan video secara otomatis.
  • Transfer playlist
  • Membuat ringtones dari lagu yang sudah ada.

Sayangnya, aplikasi Windows Phone App Desktop ini belum bisa digunakan untuk update firmware. Bisa dimaklumi, karena aplikasi ini masih dalam tahap ‘Preview 3’. Untuk yang ingin download aplikasi Windows Phone App Desktop bisa klik tautan berikut:

    %d blogger menyukai ini: