4 Skill Komputer yang Wajib Kamu Miliki Sebelum Bekerja

Teknologi yang perkembangannya begitu sangat pesat sudah berhasil mengambil alih dunia ini. Dan orang-orang yang masih saja gagap akan teknologi dijaman sekarang, perlahan-lahan mereka semua akan digantikan dengan mesin baru.

Semua orang di dunia ini memang tak dipungkiri jika semakin hari semakin bergantung dengan teknologi.

Hadirnya teknologi memang mampu memudahkan pekerjaan manusia, itu sebabnya mau tidak mau kita harus bisa mengikuti perkembangan era digital seperti sekarang ini.

Di era digital seperti sekarang ini, tentu orang-orang yang memiliki kemampuan di bidang komputer memang sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Jika kamu ingin berhasil mencari pekerjaan di dunia teknologi seperti sekarang ini, minimal kamu harus menguasai beberapa skill komputer di bawah ini.

untuk menghemat waktu membacamu, langsug saja ini dia 5 skill komputer yang wajib kamu miliki di sebelum melamar pekerjaan.

Mengetik

Sumber Gambar : fiverr.com

Skill pertama yang wajib kamu miliki adalah skill mengetik, dan untuk skill pertama ini memang tidak bisa ditawar lagi, hukumnya sangat wajib!

Komputer adalah alat teknologi yang jelas pasti ada didalam perusahaan, coba bayangkan bagaimana bisa kamu bekerja jika mengetik saja kamu belum lancar?

Jangan sampai pekerjaanmu berantakan atau sampai-sampai kamu kehilangan kesempatan bekerja, hanya karena kamu tidak bisa mengetik.

Untuk dapat bekerja dengan baik, kamu bukan hanya sekedar bisa mengetik saja, kamu harus bisa meningkatkan kecepatan mengetikmu baik itu bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Kemampuan kecepatan mengetik ini sangat diperlukan agar tugas-tugas yang kamu kerjakan cepat selesai tanpa harus mendengar komplain dari atasanmu.

Spreadsheets dan Databases

Sumber Gambar : PCWorld

Setelah kamu sudah lancar dalam mengetik, selanjutnya, kamu juga harus memiliki kemampuan Spreadsheets dan Database.

Kemampuan ini biasanya digunakan untuk menyimpan data dan mengaturnya, menerapkan rumus matematika yang kompleks, hingga membuat makro yang kompleks juga, kamu harus menguasai semua itu.

Dan bagi kamu yang masih pemula, sebaiknya kamu mulai belajar terlebih dahulu tentang Microsoft excel. Jika kamu rasa sudah menguasainya, baru setelah itu kamu bisa lanjut mempeeljari program lainnya.

Program-program lain yang perlu kamu pelajari seperti Microsoft Access, Adobe Campaign dan masih banyak lagi.

Media sosial, email dan blogging

Sumber Gambar : Tulisbaca.com

Di era digital seperti sekarang ini, tentu begitu banyak orang yang sudah aktif menggunakan sosial media, namun ternyata tidak semua orang yang tahu bagaimana menggunakan sosial media di ranah profesional.

Maka dari itu untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan, kamu harus menggunakan sosial media dengan baik, menulis email yang menarik namun tetap dengan bahasa profesional, dan juga kamu harus mampu menulis blog.

Jika kamu sudah menguasai kemampuan diatas, pekerjaan yag kamu incar akan lebih mudah untuk kamu dapatkan.

Desain grafis dan pengolahan kata

Sumber Gambar : kios edukasi

Jika kamu memiliki begitu banyak ide-ide menarik namun tidak bisa mempresentasikannya, maka saat inilah kamu membutuhkan kemampuan desain grafis dan pengolahan kata.

Adanya desain grafis, dapat kamu gunakan untuk memvisualiasikan ide-idemu. Dan pengolahan kata dapat membantumu untuk membuat proposal yang cantik dengan kata-kata yang rapi dan enak dibaca.

Jadi untuk menambah kemampuanmu, tak ada salahnya jika kamu sedikit mempelajari tentang program-program seperti Adobe Photoshop, Adobe InDesign ataupun Adobe Illustrator.

Program-program ini akan sangat membantumu untuk bisa lebih mudah menyalurkan bakat-bakatmu.

Nah, itu dia beberapa skill yang memang wajib kamu miliki sebelum bekerja, pastikan kamu menguasai semua skill diatas, agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

%d blogger menyukai ini: